Follow our news chanel

Previous
Next

Persipura jajaki stadion yang nyaris jadi tempat karantina pasien Covid-19

papua-stadion-kanjuruhan-malang
Stadion Kanjuruhan Malang - Jubi/Dok. PSSI

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura-Papua dipastikan tak akan menggunakan Stadion Gajayana, Kota Malang sebagai markas menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Sebagai gantinya, manajemen Persipura kini tengah menjajaki Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang.

Stadion yang merupakan markas Arema Malang ini sebelumnya sempat menyita perhatian publik, menyusul pemberitaan di sejumlah media nasional yang menyebutkan jika stadion tersebut bakal dijadikan sebagai tempat karantina pasien Covid-19.

Beruntung, Stadion Kanjuruhan kini berstatus aman untuk digunakan lantaran pemerintah daerah setempat sudah menyediakan tempat lain untuk mengkarantina pasien Covid-19.

“Kita manajemen sudah berusaha mencari alternatif, dan tadi secara lisan kita sudah berkomunikasi dengan Pemkab Malang, dalam hal ini Dinas Olahraga Malang untuk penggunaan Stadion Kanjuruhan,” ujar Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, dalam rekaman suara dari official klub yang diterima Jubi, Rabu (23/9/20) malam.

Rocky menjelaskan gagalnya tim kebanggaan masyarakat Papua untuk bermarkas di Stadion Gajayana karena stadion tersebut bakal direnovasi. Padahal, manajemen Persipura sudah bersurat ke Pemerintah Kota Malang perihal penggunaan stadion tersebut sejak jauh hari.

“Kita sudah bersurat sejak 14 Agustus lalu ke Pemerintah Kota Malang untuk menggunakan Stadion Gajayana, tapi per hari ini baru ada jawaban dari Pemerintah Kota Malang, bahwa untuk sementara stadion tersebut tidak bisa dipakai, alasannya karena mau direhab dalam waktu dekat ini,” terang Rocky.

Baca juga: Empat pekan TC, progres Persipura bikin Jacksen Tiago puas

Loading...
;

Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Arema Malang sendiri tak keberatan jika harus berbagi markas dengan klub-klub dari luar Pulau Jawa. Ketua Panpel pertandingan Arema Malang, Abdul Haris, belum lama ini mengatakan jika pihaknya membuka peluang Stadion Kanjuruhan dijadikan markas untuk tim lain, termasuk tim dari Papua ini.

Menurut dia, stadion berkapasitas 40.000 penonton itu memiliki sejumlah fasilitas lengkap untuk menjadi tuan rumah pada kompetisi Liga 1 2020. Stadion ini juga kabarnya telah menerapkan protokol kesehatan sesuai prosedur penanganan pandemi Covid-19.

Bahkan, tak jauh dari stadion tersebut, tempat karantina bagi pasien Covid-19 telah disediakan, yang jaraknya hanya ratusan meter, tepatnya di salah satu rusunawa dekat Rumah Sakit Kanjuruhan. Awalnya, Stadion Kanjuruhan yang hendak dijadikan sebagai tempat karantina tersebut.

“Kalau melihat sarana dan prasarananya maupun pengalaman menggelar pertandingan, Stadion Kanjuruhan ini sangat memudahkan. Begitu juga dengan protokol kesehatan, selama ini Kanjuruhan sudah menerapkan itu. Tempat karantina juga sudah tersedia,” ujar Abdul. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top