Follow our news chanel

Previous
Next

Kurang dua pekan kompetisi digelar, Persipura masih cari lawan tanding

papua-persipura
Skuad Persipura Jayapura saat berlatih - Jubi/MO Persipura 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Skuad Persipura Jayapura-Papua masih mencari lawan tanding untuk berujicoba menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang hanya tersisa dua pekan. Sang pelatih, Jacksen F. Tiago, mengaku hanya itu yang menjadi kendala bagi timnya saat ini.

Jacksen menyebutkan persiapan timnya hingga memasuki empat pekan pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang, sudah cukup baik.

“Persiapan kita sudah sangat bagus sekali, kita sudah masuk pada persiapan taktik per unit maupun di tiap sektor. Kelihatan respons dari anak-anak sudah sangat baik sekali dan semoga dari hari ke hari kita bisa mempertajam persiapan kita,” ujar Jacksen, Jumat (18/9/20).

Itu sebabnya Jacksen membutuhkan lawan tanding untuk berujicoba dengan anak asuhnya guna menguji kemampuan mereka sebelum melakoni kompetisi mulai Oktober mendatang.

Hanya saja, Jacksen menuturkan jika dirinya tak mau sembrono dalam memilih lawan untuk berujicoba, mengingat kondisi saat ini masih di tengah pandemi Covid-19.

“Sejauh ini, dilema kita hanya laga ujicoba karena di satu sisi kita butuh tapi di satu sisi juga kita harus benar-benar bijak dalam memilih lawan dalam kondisi sekarang, sehingga mungkin kendala kita saat ini yah itu saja, memilih lawan yang tepat dengan kondisi protokol kesehatan yang baru ini,” ungkap Jacksen.

Baca juga: Dede dan Marinus cedera serius, Persipura minta doa masyarakat Papua

Loading...
;

Tambah pelatih asal Brasil ini, dirinya hanya mau timnya berujicoba dengan lawan yang selevel sesama kontestan Liga 1. Alasannya, karena hal teknis dan juga menyangkut penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

“Makanya saya sangat berharap kita bisa berujicoba, apalagi sama-sama dari Liga 1 dan tidak ada persoalan dari segi protokol kesehatan juga. Sehingga harapan sangat besar kita bisa berujicoba,” tutur Jacksen.

Penjaga gawang kedua tim Mutiara Hitam, Gerri Mandagi, yang akan menggantikan posisi Dede Sulaiman, mengatakan dirinya sudah tak sabar untuk memulai pertandingan, setelah vakum selama hampir lima bulan akibat pandemi Covid-19.

Sebagai pemain profesional, menurut Gerri, lawan siapa saja dirinya sudah siap untuk melakoni pertandingan.

“Saya sudah tidak sabar untuk menjalani pertandingan. Selama mengikuti TC di Malang kita sudah perdalam taktik, meningkatkan fisik maupun teknik. Kita juga sudah mulai kompak kembali dan terbiasa bermain bersama,” ujar Gerri.

Hingga saat ini, tim kebanggaan masyarakat Papua ini masih menanti jawaban dari klub Persebaya Surabaya soal tawaran untuk berujicoba. Seperti yang dikatakan Jacksen Tiago sebelumnya, klub Bajul Ijo itu akan menjadi lawan tanding yang ideal untuk anak asuhnya. (CR-4)

Editor: Dewi Wulanari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top