Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Dede Sulaiman cedera, Persipura masih punya tiga kiper bagus

papua-persipura-kiper-dede-sulaiman
Pelatih Kiper Persipura, Gerson Rios, bersama kiper utama Persipura, Dede Sulaiman, dalam sesi latihan di Malang - Jubi/Dok. Gerson Rios 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura-Papua kembali harus kehilangan satu pemain pilarnya menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Oktober mendatang. Setelah ditinggal Arthur Cunha da Rocha dan Sylvano Comvalius, Persipura kini harus kehilangan penjaga gawang utama mereka, Dede Sulaiman.

Kiper asal Jakarta itu diperkirakan bakal absen selama enam bulan akibat cedera serius yang didapatnya sewaktu menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya dalam pemusatan latihan (TC) yang digelar di Kota Batu, Malang.

Dede mengalami sobek ligamen karena salah bertumpu saat menjalani latihan. Ia pun harus naik ke meja operasi dan butuh waktu cukup lama untuk bisa kembali pulih.

Dede Sulaiman cedera, Persipura masih punya tiga kiper bagus 1 i Papua

Pelatih kiper Persipura, Gerson Rios, sangat menyayangkan cedera yang dialami oleh Dede. Pasalnya, Gerson mengaku sejak jauh-jauh hari sudah menyiapkan Dede sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang tim kebanggaan masyarakat Papua ini.

Pelatih asal Brasil ini pun tak menampik, kehilangan Dede di sisa hitungan hari lanjutan kompetisi adalah sebuah kerugian bagi timnya.

“Niscaya ini adalah kerugian yang sangat besar bagi Persipura Jayapura di saat kita sedang bersiap untuk mengarungi kompetisi lagi,” ujar Gerson, saat dihubungi Jubi, Senin (14/9/20).

Kendati demikian, pelatih yang pernah menukangi penjaga gawang terbaik dunia, Alisson Becker itu tak terlalu cemas dengan kehilangan Dede. Gerson mengaku sudah mengantisipasi hal tersebut dengan menyiapkan tiga kiper lainnya.

Loading...
;

“Sangat disayangkan Dede mengalami cedera serius dan harus pulih dalam waktu lama. Tapi kami masih memiliki tiga penjaga gawang berkualitas. Kami akan terus bekerja untuk memilih yang terbaik saat ini untuk menggantikan Dede sementara waktu,” ungkap Gerson.

Tiga kiper tersebut yakni Gerri Mandagi, Fitrul Dwi Rustapa, dan Mario Fabio Londok. Gerson menyebutkan jika kualitas ketiganya tak kalah bagus.

“Secara teknis, tiga kiper Persipura ini sudah banyak berkembang, masing-masing punya ciri khas. Saya lihat Gerri dan Fitrul sangat dekat dalam perkembangannya. Saat ini keduanya dipersiapkan untuk menggantikan Dede,” jelasnya.

Baca juga: Tiga pekan TC di Malang, begini kondisi terkini skuad Persipura

Di kesempatan terpisah, Dede Sulaiman hanya bisa pasrah dengan keadaan tersebut. Ia menganggap cedera yang menimpanya adalah sebuah risiko yang lumrah bagi seorang pesepakbola.

“Saya cuma bisa bilang semua yang terjadi di dunia ini dan yang saya alami saat ini adalah atas kehendak Allah. Insya Allah semua pasti ada hikmahnya,” tutur Dede.

Dari hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang dilakukan oleh dokter Sapto Adji Hardjosworo dan didampingi dokter tim Persipura, Benny Suripatty, Dede didiagnosa mengalami robek Ligament ACL Injury (Anterior Cruciatum Ligament).

“Dari hasil MRI hari ini, Dede mengalami Partial Rupture (putus/sobek) Ligament ACL Injury (Anterior Cruciatum Ligament) plus PCL Strain Ligament (Ligamen PCL tertarik),” jelas Benny.

Tambah Benny, Dede akan naik ke meja operasi untuk menyambung bagian yang sobek pada ligamen-nya.

“Yang sobek setengah itu akan dioperasi dan disambung, kemudian akan dilakukan rehabilitasi untuk proses penyembuhan yang diperkirakan memakan waktu kurang lebih enam bulan,” tandasnya. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top