Bakal arungi AFC Cup, Persipura siapkan dua hotel berbintang

papua-bento-madubun
Asisten Manajer Persipura Jayapura, Bento Madubun - Jubi/MO Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Manajemen Persipura Jayapura-Papua benar-benar serius untuk menjadi salah satu kontestan AFC Cup tahun 2021 mendatang. Usai dipastikan mendapatkan satu tiket, manajemen Persipura lantas menyiapkan segala persyaratan, termasuk penginapan bagi para calon lawan yang akan bertandang ke Papua.

Asisten Manajer Persipura, Arvydas Ridwan Madubun, yang akrab disapa Bento, menjelaskan ada dua hotel berbintang yang diajukan pihaknya dalam lampiran persyaratan yang baru saja dikirim ke PSSI.

Dua hotel tersebut yakni Swiss-bel hotel dan Aston Jayapura. Dua hotel ini didaftarkan oleh manajemen tim kebanggaan masyarakat Papua ini karena dinilai berpengalaman.

“Dalam persyaratan yang kita kirimkan, kita juga lampirkan penginapan hotel berbintang dan beberapa aspek lainnya. Untuk hotelnya, seperti di AFC Cup sebelum-sebelumnya, kita daftarkan dua hotel di Jayapura yakni Swiss-bel hotel dan Aston,” ujar Bento kepada Jubi, Senin (21/12/20).

Selain berbintang dan berpengalaman, Bento mengungkapkan kedua hotel tersebut dipilih karena pernah melalui proses verifikasi dari pihak AFC.

“AFC sudah pernah melakukan verifikasi terhadap kedua hotel ini, jadi mudah-mudahan nanti tidak ada kendala,” harap Bento.

Sementara, pelatih tim berjulukan Mutiara Hitam, Jacksen Tiago, mengaku siap jika klubnya kembali berlaga di AFC Cup. Pasalnya, juru taktik asal Brasil ini sudah rindu untuk kembali mengukir cerita bersama Boaz Solossa dan kolega di turnamen kasta kedua antar klub benua Asia itu.

Loading...
;

“Kita pasti senang bisa kembali bermain di kompetisi Asia lagi seperti dulu. Apalagi, Persipura saat ini benar-benar siap dari segi fasilitas,” ujar Jacksen.

Baca juga: Persipura sudah mengirim semua berkas persyaratan AFC Cup 2021

Sebelum diputuskan berhak mendapatkan jatah mereka kembali, salah seorang anggota Komite Eksekutif PSSI, Hasani Abdul Gani, mengatakan Persipura memang sudah sangat layak untuk berkiprah di AFC Cup 2021 mendatang.

“Persipura sangat memenuhi syarat, karena mereka peringkat ketiga di klasemen akhir Liga 1 2019, itu sudah sesuai dengan regulasi AFC,” kata Gani.

Manajemen Persipura sendiri sudah merampungkan berkas persyaratan yang diminta oleh PSSI. Sebanyak empat persyaratan telah dikirimkan oleh manajemen Persipura untuk mengikuti AFC Cup.

Empat persyaratan yang telah dikirimkan ke email PSSI yakni Participating Team Agreement (PTA), club information, warna jersey, dan sertifikasi pencahayaan stadion. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top