Pesisir pantai dan perairan Arafura harus dijaga

Papua-Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan
Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, menerima cinderamata usai membuka kegiatan sosialisasi program atsea-2 di Swiss belhotel, Selasa (19/10/2021) – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, membuka secara resmi kegiatan sosialisasi program atsea-2 di Swiss belhotel yang diikuti para jurnalis Merauke serta beberapa instansi teknis lain, termasuk perwakilan Universitas Negeri Musamus (Unmus) Merauke, Selasa (19/10/2021).

Dalam sambutannya Wabup Riduwan mengatakan dengan sosialisasi ini diharapkan memudahkan pemahaman semua orang tentang apa yang perlu dibuat ke depan untuk perlindungan terhadap wilayah pesisir pantai serta perairan Arafura yang kaya dengan hasil lautnya.

“Kita harus menyatukan pemahanan bersama lagi untuk bagaimana pengembangan potensi laut yang ada. Tentunya butuh fasilitas pendukung, karena program dimaksud akan terus berjalan,” ungkapnya.

Dengan program dimaksud, jelas wabup, sekaligus memperkenalkan kepada semua jurnalis Merauke agar dapat menindaklanjuti melalui pemberitaan di media masing-masing.

“Saya berterima kasih kepada perwakilan dari semua jurnalis Merauke dalam sosialisasi program atsea-2. Karena peran jurnalis sangat besar untuk memberitakan semua kegiatan pembangunan maupun program pemeritah agar dapat diketahui masyarakat luas,” ujarnya.

Ditambahkan, di era digital para jurnalis harus mengembangkan diri menjemput teknologi, karena manfaatnya sangat besar dalam melaksanakann tugas jurnalistik sehari-hari.

Baca juga: Merauke: 38 anggota kontingen terpapar Covid-19 selama PON Papua

Loading...
;

Field Facilitator Atsea-2, Yohanes Fofied, dalam sambutannya menjelaskan program itu berkaitan dengan ekosistem perikanan yang akan berlanjut hingga 2024 mendatang.

Khusus di wilayah Indonesia, terdapat tiga daerah menjadi titik sasaran yakni Kabupaten Merauke-Papua, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT) serta Kepulauan Aru.

“Terima kasih untuk kehadiran rekan-rekan jurnalis Merauke yang telah mengikuti sosialisasi atsea-2 sekaligus sebagai referensi dalam mengangkat berbagai potensi kelautan di perairan Arafura,” katanya.

Untuk diketahui, tiga nara sumber dihadirkan dalam sosialisasi dimaksud yakni  Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Merauke, Suhono Suryo, perwakilan Asosiasi Jurnalis Independen (AJI) Merauke, Abdul Syah, serta Field Facilitator Atsea-2, Yohanes Fofied. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top