Petugas kesehatan siap di venue selama pertandingan berlangsung

Papua-Kadinkes Merauke-Nevil Muskita
Kadis Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita - Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Enam tenaga medis baik dokter maupun perawat serta mobil ambulance akan standby selama pertandingan di lima venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Merauke yakni Gor Hiad Sai (gulat dan wushu), Archelaus Sai (anggar), Swiss belhotel (catur), stadion Katalpal (sepak bola putri), serta sirkuit kebun coklat di Distrik Tanah Miring (bermotor).

“Tiap venue ada dua dokter dan empat perawat. Mereka mulai menjalankan atau melaksanakan tugas saat pertandingan berlangsung,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita, kepada Jubi Jumat (24/9/2021).

Selain di venue, jelas Nevil, tenaga kesehatan lain mem-back up di akomodasi (hotel maupun wisma). Di penginapan ditempatkan satu dokter serta empat perawat.

Namun demikian, jelasnya, tidak semua ditempati tenaga kesehatan. Tetapi  berdasarkan pendekatan cabang olahraga yang ditempati para atlet dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kita keterbatasan tenaga kesehatan, sehingga diatur seperti demikian. Tetapi jelasnya petugas kesehatan akan bekerja ekstra menangani dengan baik setiap atlet maupun official yang sakit,” ujarnya.

Baca juga: Atlet Papua tiba di Merauke, disambut musik rakyat

Ketua Harian Subda PON Klaster Merauke, Eleanor Dumatubun, mengaku pihaknya telah melakukan koordinasi bersama Kepala Dinas Kesehatan Merauke agar tenaga medis serta mobil ambulance setiap hari harus berada di venue PON XX.

Loading...
;

“Ya itu untuk mengantisipasi ada yang sakit atau cedera, bisa langsung ditangani cepat,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top