Follow our news chanel

Piano terbesar karya anak bangsa dimainkan perdana di Manokwari

papua-gran-piano-terbesar-karya-anak-bangsa
Ananda Sukarlan saat memainkan piano Sjuman+Renanda di Bukit Doa Amban, Manokwari, Papua Barat - Jubi/Hans Arnokd Kapisa

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bersama Saniharto mendorong geliat pariwisata dan ekonomi kreatif melalui film dokumenter bertajuk ‘Tanah Airku’, yang akan dimulai proses pengambilan gambar di Bukit Doa, Amban, Manokwari, Papua Barat.

Dalam proses pembuatan film dokumenter tersebut akan diiringi oleh pianis yag juga komponis, Ananda Sukarlan. Dia akan memainkan grand piano karya anak bangsa Indonesia hasil kerjasama arsitek Raul Renanda dan musisi Aksan Sjuman (Sjuman+Renanda) SR1928 serta Saniharto sebagai manufakturnya.

“Lewat musik klasik dan film dukumenter ‘Tanah Airku’ kami ingin mengangkat potensi wisata religi di Manokwari, ibukota Papua Barat. Di sini (Manokwari) adalah tempat pertama saya mainkan dan perkenalkan grand piano karya anak bangsa,” kata Ananda Sukarlan di Manokwari, Senin (26/10/2020).

Baca juga: Sepuluh ribu orang diprediksi hadir di Pulau Mansinam

Sementara, Raul Renada, selaku designer piano, mengatakan Sjuman-Renada SR1928 The Awakening Concert Grand Piano merupakan piano pertama buatan Indonesia yang berstandar internasional dan merupakan salah satu piano terbesar di dunia.

“Piano karya anak bangsa ini merupakan salah satu piano terbesar di dunia, karena panjangnya 2,75 meter dan berat 1 ton. Keunikannya pada tampilan yang futuristik dan sistem piano dapat bermain sendiri dan dikontrol secara wireless oleh perangkat tablet (iPad),” ujar Raul Renada.

Dia mengakui, Kota Manokwari di pilih sebagai tempat perdana dimainkannya piano karya anak bangsa tersebut, karena Manokwari merupakan salah satu ikon wisata religi di Indonesia.

Loading...
;

“Di Manokwari, ada tiga tempat yang akan dilakukan pengambilan gambar untuk film dokumenter ‘Tanah Airku’, diiringi panis Ananda Sukarlan, yaitu di Pulau Mansinam, kantor Gubernur Papua Barat, dan Bukit Doa di Amban,” pungkas Raul Renada. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top