Follow our news chanel

Previous
Next

Pilkada Manokwari 2020 seperti pesta keluarga

Pilkada Serentak 2020 Papua
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020. - sumbar.kpu.go.id

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Dua calon bupati kontestan Pilkada Manokwari 2020, Sius Dowansiba dan Hermus Indou saling memberi penghormatan setelah keduanya bersama para calon wakil mereka, resmi disematkan nomor urut 1 dan 2 oleh KPUD Manokwari, Kamis (24/9/2020).

Calon Bupati Manokwari Sius Dowansiba didampingi calon wakilnya Mozes Rudi F.Timisela mengatakan, Pilkada Manokwari 2020 adalah pesta keluarga, karena kedua calon Bupati [Sius dan Hermus] merupakan kader Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Daerah Papua Barat.

“Hermus adalah senior saya di organisasi KNPI. Dia dua periode pimpin KNPI Papua Barat, dan saya adalah ketua aktif KNPI Papua Barat sampai saat mencalonkan diri sebagai Bupati Manokwari. Jadi, saya dan Hermus sudah seperti keluarga yang pernah menyantap makanan dari dapur yang sama di satu meja,” kata Sius kepada awak media.

Dia pun berharap, warga Manokwari (konstituen) tetap damai, dan taat protokol kesehatan hingga waktu pencoblosan 9 Desember 2020 untuk memberikan hak suaranya kepada calon yang dipilih sesuai hati nurani.

“Keputusan akhir ada di rakyat dan Tuhan, karena persaingan kami adalah persaigan ide dan program untuk Manokwari” katanya.

Sementara, calon Bupati Hermus Indou didampingi calon wakilnya Edi Budoyo, memberikan penghormatan kepada pasangan Sius-Rudi yang akan bersama mewarnai pesta demokrasi di Manokwari.

Hermus, pun membenarkan bahwa lewat organisasi KNPI yang pernah dipimpinnya selama dua periode, segudang pengalaman yang dilalui dalam organisasi bersama Sius-Rudi.

Loading...
;

“Kami sudah seperti keluarga, dan di Pilkada 2020, kami pun komitmen untuk bersaing dengan sehat dengan memberikan pelajaran demokrasi yang sehat dan damai bagi rakyat Manokwari,” kata Hermus.

Dia pun berkomitmen untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku dan mengikat dimasa pandemi Covid-19, sehingga setiap tahapan [kampanye] akan dilakukan sesuai protokol kesehatan.

“Soal menang dan kalah, itu pasti ada dalam sebuah pertandingan. Tapi bagaimana kita pastikan diri masing-masing untuk siap terima hasil akhir dengan damai sebagai satu keluarga,” kata Hermus. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top