Follow our news chanel

Pjs Bupati Yahukimo: Saya bukan orang baru, saya seperti pulang kampung

Papua
Pjs Bupati Yahukimo, Hosea Murib saat disambut dengan ritual adat - Jubi/Piter Lokon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dekai, Jubi – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Hosea Murib akhirnya tiba di Yahukimo, Papua, untuk mengisi kosongnya kursi Bupati setempat, dalam beberapa bulan ke depan.

Hosea Murib didampingi Wakil Ketua I DPRD Yahukimo, Nehemia Elopore tiba di Bandara kemudian dijemput langsung oleh Sekda Yahukimo Elay Giban dan sejumlah kepala OPD, Ketua DPRD Yahukimo Yosias Mirin, Ketua Bawaslu Yahukimo Sepius Mirin dan Semuel Wetapo anggota Komisioner Bawaslu Yahukimo.

Selain itu ada pula Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana, dan Dandim Yahukimo Kolonel Inf. Christian Ireeuw, serta masyarakat Yahukimo  dari 12 suku yang ada di Dekai.

Pantauan Jubi, Pjs Bupati disambut dengan tarian adat kemudian menuju ke kediaman lama mantan Bupati Yahukimo, Ones Pahabol.

“Selamat datang Bapak Bupati. Untuk hari ini  Pejabat Bupati sudah tiba dan selanjutnya istirahat sejenak, kemudian akan dilanjutkan dengan kegiatan nasional HUT TNI ke 75. Untuk jadwal selanjutnya akan tatap muka dengan Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat, pertemuan akan sesuai jadwal dan disampaikan secara resmi,” kata Elay Giban, Sekda Yahukimo.

Direncanakan hari ini akan ada apel bersama Forkopimda, TNI polri, serta seluruh elemen masyarakat.

“Jadi nanti semua akan lakukan apel bersama dan akan dipimpin oleh Pak Pejabat Bupati,” kata Giban, Senin (5/10/2020).

Loading...
;

Sementara itu, Pejabat Bupati Yahukimo, Hosea Murib merasa bersyukur kepada Tuhan karena bisa tiba di Yahukimo dengan selamat.

“Saya kapan berangkat sudah gelisah, tetapi Pak Sekda pastikan tiba hari ini (Senin) dan Puji Tuhan saya bisa tiba dengan selamat di Yahukimo bersama rombongan,” kata Hosea Murib.

Menurut Hosea, ia bukanlah orang baru di Yahukimo, melainkan seperti pulang kampung.

“Dari lain itu, saya bukan orang baru yang datang, tapi apa yang orang tua cerita itu dorang (mereka) tidak bawa pergi, masih titipkan sama kami dan pribadi saya datang pasti pulang kampung,” kata Murib.

Murib menjelaskan, tugasnya adalah membantu pemerintah dan mengawasi kedua putra terbaik Yahukimo yakni Didimus Yahuli dan Esau Miram serta Abock Busup dan Yulianus Heluka. Kedua pasangan ini adalah anak-anak asli Yahukimo yang akan bertarung di ajang pilkada 2021-2025 mendatang.

“Tugas saya membantu pemerintah dan di samping itu juga mengawasi kedua orang hebat, yang mencalonkan diri. Mereka adalah orang hebat, maka saya harap Bapak Kapolres dan Dandim serta semua kita sama-sama menjaga Pilkada ini,” katanya.(*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top