PKK harus bersinergi dengan pemerintah

Papua-PKK Kota Jayapura
Ketua PKK Kota Jayapura, Krithina Mano, saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan ketua dan anggota PKK tingkat distrik, kelurahan, kampung sekaligus perayaan puncak acara Hari Kelaurga Nasional ke-28 tingkat Kota Jayapura - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua dan anggota Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau TP-PKK Kota Jayapura, Provinsi Papua, tingkat distrik, kelurahan, dan kampung resmi dilantik.

“Tingkatkan koordinasi antar anggota PKK dan jalin kerja sama yang baik dengan pemerintah,” ujar Ketua TP-PKK Kota Jayapura, Krithina Mano, usai pelantikan di halaman parkir Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (29/6/2021).

Dikatakan Mano, PKK merupakan mitra Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, yang sudah menjadi kewajiban dalam menyukseskan program dan kegiatan, di antaranya pencegahan stunting, pemanfaatan pekarangan rumah, dan menjadi agen perubahan dalam memutus penyebaran Covid-19 di ibukota Provinsi Papua tersebut.

“Supaya menjadikan Kota Jayapura lebih maju dan sejahtera sesuai dengan moto. Menunjang dalam pergerakan pembangunan daerah serta mengikuti tuntutan dan aspirasi yang berkembang agar mendapatkan solusi yang strategis bagi masyarakat,” ujar Mano.

Menurut Mano, TP-PKK selalu dihadapkan pada berbagai tingkat kinerja yang harus didukung oleh kemampuan pemimpin dan kebersamaan anggota.

“Saya berharap, ketua dan anggota PKK yang baru saja dilantik harus meningkatkan kebersamaan serta profesional sehingga PKK menjadi organisasi yang solid, kreatif, inovatif, dan mandiri,” ujar Mano.

Pada kesempatan ini Mano berharap pada momen puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 tingkat Kota Jayapura dapat melahirkan keluarga hebat dan berkualitas yang mampu meningkatkan kesejahteraan dalam keluarga.

Loading...
;

“Menjaga kualitas keluarga sehingga melahirkan anak-anak yang berguna supaya masa depan lebih baik lagi. Mari-mari bersama-sama mendukung program dan kegiatan supaya pembangunan lebih maju,” ujar Mano.

Baca juga: DWP Kota Jayapura ajak anggotanya sosialisasikan prokes

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan ketua dan anggota yang baru saja dilantik dipercaya untuk mengurus segala hal yang berkaitan dengan TP-PKK di distrik, keluarahan, dan kampung masing-masing.

“Di hadapan saya adalah perempuan-perempuan hebat karena harus mendukung rumah tangga sendiri dan menyukseskan program dan kegiatan Pemkot Jayapura baik dalam keluarga dan masyarakat,” ujar Tomi Mano.

Tomi Mano berharap TP-PKK di ibukota Provinsi Papua itu menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk terus melakukan pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan terhadap keluarga di wilayah kerja masing-masing.

“PKK harus bisa membawa perubahan terhadap setiap wanita muda, ibu muda, bahkan lansia (lanjut usia). Harus bisa mengkoordinator untuk proaktif agar menghasilkan sesuatu untuk peningkatan dalam ekonomi setiap keluarga,” ujar Tomi Mano. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top