PLN Nabire jamin pasokan listrik selama hari raya

papua-apel-pln-nabire
Apel siaga hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) oleh jajaran PLN Nabire beberapa waktu lalu – Jubi/Dok PLN Nabire

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – PT PLN wilayah Nabire, Provinsi Papua mengklaim bahwa jaminan pasokan listrik bagi pelanggan selama hari raya Natal 2020 hingga perayaan tahun baru 2021 akan selalu aman.

Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Nabire, Robert Rumsaur, mengatakan persediaan listrik di Nabire sudah aman, baik keandalan mesin pembangkit maupun jaringan distribusi. Bahkan status surplus dengan cadagang daya 14680 KW. Artinya, daya mampu mesin PLN masih masih banyak atau besar bila dibandingkan dengan kebutuhan pelanggan.

“Jadi pasokan listrik dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru ini tidak ada masalah, aman,” kata Rumsaur kepada Jubi di Nabire, Senin (21/12/2020).

Menurutnya, walaupun keandalan mesin pembangkit dan jaringan terjamin. Tentunya tidak dapat dihindari jika terjadi gangguan alam yang tidak bisa diprediksi, misalkan petir atau hujan, angin kencang, pohon tumbang menimpa jaringan, atau sentuhan binatang pada jaringan (ular, katak, kelelawar).

“Tentunya faktor alam tidak dapat diprediksi dan dihindari,” tuturnya.

Robert Rumsaur melanjutkan demi kenyamaman pelanggan selama hari raya, pihaknya juga sudah menghentikan pemadaman bergilir sejak Kamis (10/12/2020) lalu. Yang artinya bahwa persoalan jaringan sudah mendekati rampung.

Termasuk kesiapan personilnya, ia memastikan sangat siap. Iapun berharap selama Natal hingga tahun baru 2021 tak ada ganguan listrik sehingga pelanggan di wilayah ‘leher’ pulau Papua ini dapat menikmati hari raya dengan suka cita.

Loading...
;

“Personil kami sudah siap untuk hari raya bila sewaktu-waktu terjagi ganguan alam pada jarigan dan mesin. Jadi untuk sementra sudah tidak ada pemadaman,” lanjutnya Rumsaur.

Baca juga: Kapolres Nabire minta penjual miras tutup jelang Natal

Terpisah, seorang pelanggan listrik di Kelurahan Morgo, Distrik Nabire, Sri, mengaku sudah beberapa waktu tidak terjadi pemadaman. Iapun berharap selama hari raya tidak terjadi kendala yang mengakibatkan pemadalam.

“Saya bersyukur, sudah berapa waktu listrik tidak padam. Semoga terus seperti ini, apalagi mau hari raya, kami pasti sibuk di dapur,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top