Polisi harus netral dalam Pilkada Nabire 2020

Polres Nabire Papua
AKBP Sonny MN Tampubolon saat bersalaman dengan Wakapolres Nabire, Kompol Samuel D Tatiratu. - Jubi/Titus Ruban

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – AKBP Sonny MN Tampubolon mengakhiri tugasnya sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Nabire. Dalam acara perpisahannya di Nabire, Papua, pada Sabtu (24/10/2020), Sonny berpesan agar jajaran Polres Nabire tetap menjaga netralitasnya dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020.

AKBP Sonny MN Tampubolon akan segera bertugas di Kepolisian Daerah Sumatera Utara. Ia akan digantikan oleh AKBP Kariawan Barus. Sebelumnya, Barus bertugas menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Yapen, Papua. Pergantian itu bagian dari mutasi yang diatur Surat Telegram Kapolri Nomor  ST/2935/X/KEP./2020 tanggal 13 Oktober 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri.

Dalam acara perpisahannya di Nabire pada Sabtu, Tampubolon menyampaikan terimah kasihnya kepada seluruh personil Polres Nabire yang dalam kurun waktu 2 tahun telah bekerja sama, sehingga berbagai tugas berat dapat dijalankan. “Terima kasih atas kerjasama rekan-rekan selama saya di Nabire,” pesan Tampubolon di halaman Polres Nabire, Sabtu.

Baca juga: Disdukcapil Nabire distribusikan 10.000 KTP

Terkait persiapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nabire 2020, Tampubolon meminta setiap polisi di Nabire menjunjung tinggi netralitas dan kompak dalam mengemban tugas serta tanggung jawab dari negara. Ia juga meminta para polisi untuk saling mengingatkan koleganya, dan mengamankan seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada Nabire 2020.

“Saya titip pesan untuk jajaran Polres Nabire, netralitas anggota Polri [harus] selalu di jaga. Jika [polisi] tidak netral dan memihak salah satu pasangan calon, itu akan mencoreng nama institusi dan menyusahkan rekan-rekan [yang] lain,” kata Tampubolon.

AKBP Kariawan Barus selaku Kapolres Nabire yang baru meminta jajaran Polres Nabire untuk meningkatkan pengamanan yang sudah berjalan kondusif saat ini. “Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif selama ini, mari kita sama-sama pertahankan,” ujar Barus.

Loading...
;

Menurutnya, Polres Nabire memiliki tantangan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Nabire 2020, dan membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19. “Tantangan kita, selain tegas rutin, juga mengamankan pilkada Nabire. Maka mari kita  tingkatkan kinerja yang selama ini rekan-rekan sudah lakukan,” tuturnya.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top