Follow our news chanel

Previous
Next

Polisi masih selidiki penyebab kebakaran Pasar Youtefa

papua-pasar-youtefa-terbakar
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Jayapura saat memadamkan api di Pasar Youtefa, Selasa (21/7/2020) dini hari - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pasar Youtefa yang terletak di Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura, Kota Jayapura-Papua Selasa (21/7/2020) dini hari, terbakar.

Beredar informasi di masyarakat bahwa penyebab kebakaran yang terjadi blok B1 dan B2, yang dihuni pedagang los dan kios tersebut akibar korsleting listrik dan juga ada unsur kesengajaan.

Polsek Abepura saat ini masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran untuk mencegah beredarnya informasi yang tidak pasti di masyarakat.

“Saat ini kami masih memeriksa tiga orang saksi. Saya minta warga untuk menahan diri dengan tidak menyebarkan informasi yang tidak benar, sampai kami ketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran,” ujar Kapolsek Abepura, AKP. Clief Gerald Philipus Duwith, saat ditemui Jubi di Pasar Youtefa, Kota Jayapura-Papua, Selasa (21/7/2020).

Duwith minta pedagang yang terkena musibah untuk bersabar sehingga proses penyelidikan berjalan dengan lancar.

“Dalam tiga hari ke depan kami lakukan penyelidikan. Hasilnya kami langsung laporkan ke Pemerintah Kota Jayapura,” ujar Duwith.

Baca juga: Pasar Youtefa terbakar, pedagang disediakan pasar sementara

Loading...
;

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, minta pedagang di Pasar Youtefa tidak menyebarkan berita atau menduga-duga bahkan memprovokasi penyebab terjadinya kebakaran.

“Mari kita menunggu hasil investigasi penyidik kepolisian, apa yang sebenarnya terjadi. Apakah ada kesengajaan atau karena korsleting listrik,” ujar Rustan Saru.Rustan menambahkan pembersihan pasar masih harus menunggu hasil penyelidikan dengan mengumpulkan barang bukti.

“Kalau ada warga yang memiliki informasi, sampaikan kepada pihak kepolisian. Pemerintah sangat prihatin dan (akan) segera mengatasi musibah kebakaran ini,” ujar Rustan Saru. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top