Polsek Okaba musnahkan puluhan botol minol ilegal

papua-polsek-okaba-pemusnahan-minol-ilegal
Pemusnahan minuman beralkohol (minol) oleh Kapolsek Okaba, yang dihadiri tokoh agama dan sejumlah komponen terkait lain – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Polsek Okaba melaksanakan pemusnahan minuman beralkohol (minol) ilegal hasil operasi Matoa 2020. Pemusnahan dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, aparat kampung, serta warga setempat.

Kapolsek Okaba, Iptu M. Rumboisano, kepada wartawan di Merauke, Provinsi Papua, Senin (4/1/2020), menjelaskan minol yang dimusnahkan  sebanyak 65 botol. Perinciannya sopi botol air mineral ukuran 600  mil 29 botol, Vodka dua botol, Robinson 30 botol, dan  Whisky empat botol.

“Saya mengajak masyarakat di Distrik Okaba agar bersinergi dengan kepolisian dengan membantu memberikan informasi  jika melihat ada yang memproduksi dan menjual minuman,” pintanya.

Ditegaskan, minol membuat banyak orang mabuk dan bisa melakukan hal-hal yang tak diinginkan bersama. Sehingga operasi terus ditingkatkan dan harus dilakukan pembasmian. Karena tak ada manfaat positif didapatkan.

“Banyak kasus kriminalitas yang terjadi selama ini akibat orang dipengaruhi minuman keras terlebih dahulu. Sehingga dengan leluasa melakukan tindakan yang merugikan banyak orang,” katanya.

Baca juga: Jumlah pasien Covid-19 di Merauke terus bertambah, tujuh meninggal dunia

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ariffin, mengatakan operasi penertiban minol terutama minuman lokal terus digencarkan karena banyak orang mabuk setelah membeli sopi.

Loading...
;

“Kenapa banyak yang membeli sopi, lantaran harganya sangat murah dan bisa dijangkau,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top