Follow our news chanel

Previous
Next

Sempat menentang Lockdown, Presiden Bolsonaro positif Covid-19

papua
Ilustrasi, virus Corona di Papua. – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Presiden Brasil Jair Bolsonaro, dinyatakan positif Covid-19. Ia dikenal sebagai satu presiden yang selalu meremehkan virus corona. Sebelumnya Bolsonaro turut menentang lockdown yang ia nilai hanya merusak perekonomian negara.

Dia juga menolak perintah untuk tinggal di rumah yang diberlakukan oleh sejumlah gubernur di Brasil untuk menahan penyebaran virus corona.

Dalam sebuah kesempatan pada pertengahan April lalu, Bolsonaro ikut turun ke jalan dan bergabung bersama ratusan demonstran untuk memprotes kebijakan lockdown, menjaga jarak, dan berdiam diri di rumah. Dia merangkul orang-orang yang berada di supermarket lokal dan gerai roti.

Baca juga : Menkeu Meksiko positif corona, penularan di Brazil semakin tak terkendali

Brazil lampaui sejuta kasus baru corona dengan hampir 50 ribu kematian

Hadapi corona, warga kawasan kumuh di Brazil sewa dokter sendiri

Pria yang dijuluki “Trump dari Brasil” itu menganggap kebijakan lockdown membuat pemerintah tidak bisa mendapatkan pemasukan sehingga tak memiliki cukup uang untuk menggaji pegawai negeri. Sejak awal penyebaran, Bolsonaro sering menganggap virus corona tak ubahnya flu biasa.

Loading...
;

Bolsonaro dinilai memiliki lebih banyak musuh daripada teman di negaranya sendiri. Dia juga sempat menghabiskan waktu berlibur di sebuah resor ski di tengah pandemi.

Akibat Covid-19, Brasil mengalami krisis kesehatan masyarakat terburuk sejak wabah virus Zika pada tahun 2015.

Saat ini Brasil menjadi negara kedua dengan kasus corona terbanyak di dunia setelah Amerika Serikat. Berdasarkan data statistik Worldometer, hingga Rabu (8/7/2020) Brasil memiliki 1.674.655 dan 66.868 ribu kematian.

Gubernur dan wali kota di Brasil telah mengambil tindakan sendiri akibat lonjakan kematian, sementara Bolsonaro menentang tindakan itu dan mendorong para pendukungnya untuk ikut menentang mereka. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top