Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Papua prioritaskan mutu pembelajaran tahun 2018

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua memprioritaskan peningkatan mutu pembelajaran tahun 2018 mendatang. Hal itu terkait dengan peralihan penangungjawab personil, pendanaan, prasarana dan dokumen (P3D) SMA dan SMK dari kabupaten ke provinsi.

“Perbaikan mutu akan dimulai dari perbaikan standar kurikulum hingga penyediaan sarana belajar,” kata Gubernur Papua Lukas Enembe, saat penyerahan personil, pendanaan, prasarana dan dokumen (P3D) SMA/SMK, di Jayapura, Kamis (19/10/2017).

Ia menekankan tugas dan tanggung jawab pemerintah provinsi sebagai model pembinaan dan pendampingan pencegahan korupsi oleh KPK.

"Saya ajak semua pihak menjadi pencegahan korupsi di kalangan pendidikan,  termasuk pendekatan pembelajaran di kelas maupun dalam proses tata kelola sekolah," kata Enembe, menambahkan.

Gubernur Enembe menginstruksikan para kepala dinas dan jajaran dinas pendidikan provinsi agar melaksanakan secara serius perangkat regulasi teknis, perangkat pengelolaan aset sekolah, melakukan penataan mutu pendidikan, dan kerjasama dengan dunia usaha dan industri.

Selain itu  juga mengandeng mitra pembangunan, yayasan pembangunan pendidikan, perguruan tinggi serta masyarakat mendukung perbaikan mutu pendidikan.

Loading...
;

“Serta menjaga kehormatan lembaga satuan pendidikan sebagai otonomi sekolah dengan tidak melakukan intervensi," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Elias Wonda menyatakan pengalihan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014, tentang Pemerintahan Daerah dalam hal urusan pengelolaan pendidikan menengah SMA-SMK.

"Saat ini jumlah SMA di Papua 228 unit, dan SMK 148 sekolah. Hanya tiga kabupaten yang belum ada SMK," kata Elias. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top