HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Puskesmas di Kota Jayapura diminta tingkatkan pelayanan

papua-puskesmas-hamadi
Pelayanan di Puskesmas Hamadi, Kota Jayapura, Papua - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, minta 13 puskesmas di Kota Jayapura, Papua, agar terus meningkatkan pelayanannya karena puskesmas merupakan fasilitas kesehatan pertama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan sebelum ke rumah sakit.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini kita harus bisa saling kerja sama dengan semua stakeholder supaya (bisa segera) menghentikan penyebaran virus korona,” ujar Tomi Mano di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (29/6/2020).

Menurut Tomi Mano, dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat maka hasilnya juga akan baik. Warga sehat, aktivitas juga tidak terkendala, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari tidak ada hambatan.

Puskesmas di Kota Jayapura diminta tingkatkan pelayanan 1 i Papua

“Mari kita melayani masyarakat supaya sehat maka itu harus sentuh, sapa, dan senyum. Ini yang harus diterapkan,” ujar Tomi Mano.

Kepala Puskesmas Hamadi, Aplonia Yantewo, mengaku sebagai bentuk komitmen terhadap program kesehatan, selama masa pandemi Covid-19 tetap melayani masyarakat hingga malam hari.

“Adanya (pandemi) Covid-19 ini, pelayanan kami batasi. Pelayanan pagi kami hanya bisa layani 70 pasien, siang 70 pasien, malam juga kami layani 70 pasien, karena pengunjung kami banyak. Kalau normalnya pelayanan pagi bisa 300 orang, begitu juga saat siang dan malam,” ujar Yantewo.

Dikatakan Yantewo, dibatasinya pelayanan agar memberikan jarak antara pasien yang satu dan lainya dengan jarak minimal satu meter. Pelayanan 24 jam dibagi tiga shift selama pandemi Covid-19. Shift pertama dari pukul 7 pagi sampai pukul 2 siang. Shift kedua dari pukul 2 siang sampai pukul 8 malam. Shift ketiga dari pukul 8 malam sampai pukul 5 Subuh.

Loading...
;

“Kalau (jumlah) pasien tidak dibatasi, nanti petugas kami cepak dan sakit. Selain pelayanan, kami juga memberikan sosialisasi dan penyuluhan terkait Covid-19 agar warga melakukan pencegahan seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun, rajin berolahraga, dan makan makanan sehat dan bergizi,” ujar Yantewo. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa