Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-asn-rapid-test
ASN di Dinas PMK Kabupaten Merauke sedang melakukan rapid test oleh tenaga medis dari Dinkes Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Hasil rapid test di Dinas PMK Merauke, lima ASN reaktif

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Setelah puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Kabupaten Merauke, Provinsi Papua melakukan rapid test yang dilaksanakan oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan setempat, lima orang dinyatakan reaktif.

“Betul, ada lima orang ASN reaktif setelah rapid test kemarin. Setelah dinyatakan reaktif, mereka diminta melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari ke depan,” jelas Kepala Dinas PMK Kabupaten Merauke, Albert Rapami, saat dihubungi wartawan, Rabu (6/1/2021).

Jadi, lanjut Albert, mereka tidak masuk kantor untuk melaksanakan aktivitas sebagaimana biasa, karena reaktif. Sehingga nanti akan melakukan swab test lanjutan setelah karantina mandiri.

Sedangkan yang non-reaktif, jelas dia, tetap masuk kantor sebagaimana biasa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ditanya bagaimana dengan ASN yang belum melakukan rapid test, Albert mengaku tetap dilakukan pendataan. Sehingga mereka juga wajib rapid test di instansi lain, mengingat ini sangat penting berguna mengetahui apakah ASN di kabupaten di wilayah selatan Papua tersebut dalam keadaan sehat atau tidak.

Baca juga: Satu lagi, pasien Covid-19 di Merauke meninggal dunia

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Merauke, Titi, mengakui juga lima ASN di Dinas PMK reaktif dan mereka telah diminta tak masuk kantor tetapi melakukan karantina di rumah masing-masing.

Loading...
;

“Untuk dinas lainnya, nanti akan kami berikan informasi, karena kegiatan rapid test masih terus berlanjut,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top