Follow our news chanel

Ribuan warga Dapil VI Yahukimo hadiri kampanye pasangan ABYU jilid II

papua, pasangan ABYU jilid II
Suasana kampanye di Kurima, calon wakil bupati Yahukimo, Yulianus Heluka SH orasi di hadapan massa  - Doc Tim ABYU.

 

Dekai, Jubi – Ribuan masyarakat Kurima Depan dan Tengah menyatakan mendukung penuh pasangan calon bupati dan wakil bupati Yahukimo, Papua, nomor Urut 02, Abock Busup dan Yulianus Heluka atau (ABYU) Jilid II .

Dukungan itu terlihat dari banyaknya massa yang hadir pada kampanye pasangan ABYU di Dapil VI yang dipusatkan di Distrik Kurima pada Sabtu lalu ( 24/10/2020 ).

Dapil VI terdiri dari sejumlah distrik di antaranya, Kurima, Tangma, Ukha, Mugi, Yogosem, Werima dan Pasema. Kampaye itu dihadiri oleh semua tokoh pemuda dan masyarakat, kader-kader partai politik, tim koalisi Yahukimo bangkit dan seluruh warga setempat.

Calon Wakil Bupati Petahana Kabupaten Yahukimo, Yulianus Heluka, SH, kepada massa kampanye menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat pendukung, karena calon bupati Abock Busup, tidak bisa hadir karena faktor cuaca yang tidak memungkinkan dia bertolak dari Dekai ke Kurima .

“Saya sendiri sebagai calon wakil Bupati hadir untuk menyampaikan orasi politik untuk kelanjutan ABYU JILID II, ” kata Yulianus Heluka .

Jika terpilih kembali, pihaknya berjanji akan melanjutkan program “Yahukimo Bangkit, Mandiri dan sejahtera,” dengan slogan “Yahukimo Rumah Kita Bersama”.

Loading...
;

“Untuk itu, saya anak kurima asli yang maju kedua kali sebagai calon wakil Bupati sehingga suara dari Kurima sampai dengan Suru-suru, kita sudah ikat seratus persen untuk ABYU Jilid II,” terang Yulianus.

Lanjut Yulianus, begitu pemekaran Yahukimo terjadi karena ada kecamatan Kurima, Polsek Kurima, Koramil Kurima dan Puskesmas Kurima, itu adalah salah satu syarat untuk memberikan pemekaran Kabupaten yahukimo.

“Sehingga saya mau sampaikan kepada Bapak atau Ibu bahwa untuk menentukan hak pilih pada 9 Desember nanti, suara dari bapak dan ibu adalah bapak Abock dan Yulianus untuk lanjutkan jilid II. sehingga masyarakat dari Yekni sampai Suru-suru sudah menyampaikan bahwa hak suara mereka, 100 persen harga diri orang Hubla dan Ngalik diikat untuk lanjutkan ABYU Jilid II,” ujarnya.

Kampanye ABYU jilid II , dimeriahkan dengan tarian dari masyarakat Kurima. Dihibur oleh penyanyi-penyanyi lokal antara lain Nimbrod Wakerkwa, Tony Uk, Pinus Asso dan Domy Wetipo.

Sementara itu, anggota DPRD Koalisi Yahukimo Bangkit, Tony Uk dalam orasinya meminta warga untuk menjatuhkan pilihan kepada pasangan ABYU jilid II.

“Ingat tanggal 9 Desember 2020, memberikan pilihan yang tepat, yaitu Abock dan Yulianus. Calon Wakil Bupati Bapak Yulianus Heluka ini adalah orang Kurima asli. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua, suara satupun tidak keluar, kami hanya mengikat untuk Abock dan Yulianus lanjutkan Jilid II, sudah cukup 10 tahun yang lalu kami sudah memberikan suara kepada orang lain, tetapi sekarang harga diri suku Hubla dan harga diri orang Kurima harus diikat untuk ABYU Jilid II,”.

Diketahui, Daftar Pemilih Sementara (DPS) sementara di Dapil VI tercatat 13.346 (Kurima), 7.878 (Mugi) , 6.328 (Tangma), 5.911 (Ukha), 4.783 (Yosogem), 5.862 (Werima), 5.955 (Pasema) dengan total keseluruhan dapil enam 50.063 suara.
Daerah ini bisa dijangkau dari Yahukimo dengan Pesawat di antaranya Pasema dan Werima, Dari jalan darat atau Strada dari Wamena yaitu Kurima, Tangma, Sementara Distrik Mugi baru dibuka oleh ABYU dan bisa dilalui mobil, sedangkan Ukha dan Yogosem turun di Distrik tetangga lalu disambung dengan berjalan kaki.(adv)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top