Follow our news chanel

Previous
Next

Papua road show PON di Jakarta

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Pemerintah provinsi Papua melakukan road show dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2020.

Dipimpin langsung Gubernur Lukas Enembe, Selasa siang (30/10/2018) menggelar rapat perdana bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) DR Ir. Basuki Hadimuljono di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Pusat.

Dalam rilis pers yang diterima Jubi dalam pertemuan tersebut disepakati percepatan pembangunan infrastruktur PON XX yang diwujudkan dengan pelaksanaan kontrak dan pelelangan pembangunan venue-venue cabang olahraga yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 10 Tahun  2017 tentang dukungan penyelenggaraan PON XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI tahun 2020 di Bumi Cenderawasih yakni venue Aquatic, Hockey, Istora, Kriket dan Velodrome

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono kepada awak media mengatakan bahwa selain pembangunan venue PON XX sesuai Inpres nomor 10 tahun 2017, kementeriannya juga ditugaskan membangun rumah susun untuk atlet dan pembangunan infrastruktur jalan penghubung venue dan stadion.

"Saya dapat tugas juga dari Inpres Bapak Presiden RI Joko Widodo untuk  membantu Pak Gubernur melaksanakan pembangunan beberapa venue dan kawasan untuk penyelenggaraan PON  2020," kata Basuki Hadimuljono kepada pers di Jakarta.

Loading...
;

Menteri PUPR mengakui pembangunan venue PON seyogianya dibangun tahun ini, namun terbentur masalah tanah menyebabkan pembangunan mundur ke 2019.

Namun demikian, Basuki optimis dapat menyelesaikan tugasnya membangun venue PON karena mendapat dukungan penuh dari Pemprov Papua.

Basuki mengaku sebenarnya beberapa venue itu sudah di bangun) di tahun ini, tapi terkendala masalah tanah, tetapi itu sudah selesai pengurusan tanahnya dan segera kita akan lakukan pembangunan tahun depan.

“Saya kira ini tidak susah dan diperkirakan selesai sebelum PON," katanya.

Ketua Bidang Humas dan Media KONI Papua, Gilbert Yakwart menginformasikan gubernur Papua bersama rombongan rencana pada hari kedua, Rabu (31/10/2018) akan bertemu Menteri Kesehatan dilanjutkan pertemuan bersama KONI Pusat. (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top