Hasil Sirekap KPU Merauke, Romanus-Riduwan unggul sementara 56,9 persen

papua-ketua-kpu-merauke
Ketua KPU Merauke, Theresia Mahuze - Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Hasil sementara Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik Hasil Penghitungan Suara (Sirekap) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, pasangan calon (paslon) nomor 3, Romanus Mbaraka-H.Riduwan, memimpin dengan perolehan suara 56,9 persen.

Paslon Hendrikus Mahuze-Eddy Santoso (paslon 1) 33,2 persen dan paslon 2, Heribertus Silubun-Bambang Sudji 10,0 persen. Data tersebut sifatnya sementara, karena baru sejumlah distrik yang masuk.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Kabupaten Merauke, Theresia Mahuze, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya Selasa (10/12/2020). Dikatakan, data-data yang masuk dari distrik, langsung diteruskan ke server KPU RI.

Dikatakan, data yang sudah masuk yakni Distrik Merauke, Muting (sebagian), Okaba serta Semangga, Tanah Miring, Jagebob, Elikobel, Malind dan Ilwayab. Sedangkan distrik lain yakni Kimaam, Sota Ulilin, Naukenjerai, Anim Ha, Tubang, Ngguti, Tabonji, dan Distrik Waan belum masuk, lantaran masalah jaringan internet yang lambat di kabupaten di selatan Papua ini.

“Kami akan terus meng-update perkembangan data terbaru sekaligus dipublikasikan rekan-rekan wartawan, sehingga dapat diketahui oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Baca juga: Tidak dapat undangan pemilihan, Bupati Merauke tidak mencoblos

Baca juga: Reaktif Covid, 5 petugas pilkada diganti di Merauke

Loading...
;

Salah seorang pendukung paslon nomor 3, Frengky Ndoen, yang dimintai komentarnya mengatakan kandidatnya dipastikan menang lantaran prosentase perolehan suara dengan dua kandidat lain sangat jauh.

“Saya meyakini pasangan Romanus-Riduwan akan menang dan dilantik untuk menahkodai Kabupaten Merauke lima tahun ke depan,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top