Follow our news chanel

Papua sangat butuh pusat rehabilitasi narkotika

Salah satu blok tahanan bagi pecandu narkotika di Indonesia - Jubi/Ist
Papua sangat butuh pusat rehabilitasi narkotika 1 i Papua
Salah satu blok tahanan bagi pecandu narkotika di Indonesia – Jubi/Ist.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Papua berharap provinsi ini dalam waktu dekat dapat memiliki pusat rehabilitasi pecandu narkotika. Hal tersebut disampaikan Kasmin, selaku kepala bidang pemberdayaan masyarakat BNN provinsi Papua, Minggu (30/6/2019).

“Kita tidak bisa pungkiri bahwa Papua belum memiliki tempat rehabilitasi, melalui momen diskusi tadi diharapkan dari semua komponen sama-sama mencari solusi untuk kita membangun pusat rehabilitasi di provinsi Papua,” kata Kasmin.

Lanjutnya, dengan dibangunnya pusat rehabilitasi di provinsi Papua para pecandu narkotika tidak harus di rehabilitasi di luar Papua seperti Makassar dan Bogor.

“Bila rehabilitasi ada di Papua ini tentunya akan membantu kita, karena rehabilitasi ini wadah (tempat) supaya para korban pecandu narkotika yang ingin pulih bisa di rehabilitasi di sini,” katanya.

Diharapkannya, dengan talk show yang didengar oleh para pejabat provinsi, pemerintah kota, TNI-Polri, dan masyarakat mengingikan tempat rehabilitasi ada di Papua, sehingga kalangan generasi milenial Papua bisa diselamatkan, apalagi beredarnya narkotika ini mencakup kalangan usia produktif.

Sementara itu Anias Lengka selaku Ketua Solidaritas Anti Miras dan Narkoba (SAMN) kota Jayapura mengatakan, bila pemerintah provinsi Papua dan para pejabat Papua ingin menyelamatkan generasi muda Papua dari bahaya dan ancaman Miras dan Narkoba perlu bertindak cepat. Masukan seperti ini menurutnya harus didengar dan diwujudkan khususnya dalam membantu para pecandu.

Loading...
;

“Ini masukan yang baik sehingga perlu direspons cepat oleh pejabat Papua, dengan membuat satu pusat rehabilitasi khusus baik itu Narkotika dan Miras demi menyelamatkan generasi muda Papua dari ancaman mematikan ini,” kata Lengka. (*)

 

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top