Follow our news chanel

Previous
Next

BPJamsostek serahkan santunan Jaminan Kematian Rp126 juta

papua-satunan-jaminan-kematian
Kepala BPJamsostek Cabang Jayapura, Jayapura I Ketut Arja Leksana, saat menyerahkan santunan Jaminan Kematian kepada ahli waris - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tiga warga di Kota Jayapura, Papua, menerima santunan Jaminan Kematian sebesar Rp126 juta dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Jayapura. Penyerahan santunan dilakukan di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (8/7/2020).

Tiga warga tersebut merupakan ahli waris, yang setiap orangnya mendapat bantuan Rp42 juta dari tiga almarhum yang bekerja di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura, yaitu almarhum Demianus Bonay, almarhum Helbert Alelo, dan almarhum Fransina Awak.

Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Cabang Jayapura, I Ketut Arja Leksana, mengatakan kepesertaan alhamarhum penerima santunan Jaminan Kematian dimulai sejak 2017.

Dijelaskan Ketut, iuran per orang setiap bulan berdasarkan Upah Minimum Provinsi Rp17.500, dan dari jumlah diakuinya sangat terjangkau oleh pekerja di Kota Jayapura.

“Ini penting bagi tenaga kerja karena santunan BPJamsostek sangat membantu meringankan beban biaya rumah sakit jika terjadi risiko kecelakaan kerja,” ujar Ketut.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan dana yang sudah diberikan supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya terutama untuk kehidupan keluarga seperti biaya sekolah anak dan uang makan sehari-hari.

“Kerja sama ini kami tindak-lanjuti terus bersama BPJS Ketenagakerjaan agar semua tenaga kerja di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura dapat terlindungi dengan baik,” ujar Tomi Mano. (*)

Loading...
;

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top