Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Anggota Satpol PP Papua Barat
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, memberikan pengarahan dalam apel gabungan personil Satpol PP Papua Barat di lapangan Borasi Manokwari, Selasa (13/7/2021) - Jubi/Hans Arnold Kapisa

Satpol PP diminta aktif di masa PPKM Darurat, Gubernur Mandacan: Tinggalkan kebiasaan malas

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, di Manokwari mengarahkan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar aktif melaksanakan tugas pokok dan fungsinya terhadap instruksi Gubernur di masa PPKM Darurat.

“Personel Satpol PP harus lebih respek terhadap instruksi Gubernur tentang PPKM Darurat. Tinggalkan kebiasaan lama kalian yang suka malas-malasan,” tukas Gubernur Mandacan dalam apel gabungan personel Satpol PP di lapangan Borasi Manokwari, Selasa (13/7/2021).

Gubernur Mandacan mengatakan bahwa catatan khusus diberikan kepada Satpol PP di provinsi itu karena sering lalai melaksanakan tugas sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2010.

“Tugas Satpol PP di antaranya menegakkan perda, menyelenggarakan ketertiban umum, ketenteraman dan perlindungan terhadap masyarakat. Bukan sebaliknya, masyarakat yang melindungi Satpol PP,” kata Mandacan.

Berkaitan dengan fungsi Satpol PP di daerah, Gubernur Mandacan memerintahkan personel Satpol PP provinsi dan kabupaten/kota agar terlibat aktif dalam pengawasan terhadap masyarakat dan ASN untuk mematuhi instruksi gubernur tentang PPKM Darurat.

“Hari ini saya beri tugas kepada kalian, segera, melakukan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat di masa PPKM ini bersama unsur TNI/Polri di daerah,” ujar Gubernur Mandacan.

Anggota Satpol PP Papua Barat
Anggota Satpol PP Papua Barat menerima arahan dari pimpinan, usai mendapat teguran keras dari Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan – Jubi/Hans Arnold Kapisa

Pada kesempatan itu pula, Gubernur Mandacan memerintahkan pimpinan Satpol PP Provinsi Papua Barat agar memastikan seluruh pegawainya sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19, serta taat melaksanakan protokol kesehatan.

Loading...
;

“Semua anggota Satpol PP Papua Barat harus divaksin karena tugas kalian berhadapan langsung dengan masyarakat. Pastikan diri Anda aman dalam bertugas,” kata Dominggus Mandacan.

Baca juga: Pemprov Papua Barat resmi tetapkan PPKM Darurat di Sorong dan Manokwari

Selanjutnya, Kepala Satuan (kasat) Pol PP Provinsi Papua Barat, Oktovianus Mayor, mengatakan bahwa 225 personel Pol PP segera dikerahkan dalam pos-pos pengamanan dan operasi selama PPKM di ibukota provinsi itu.

“Sesuai arahan Gubernur, saya segera menempatkan personel di setiap pos pengamanan, serta aktif melakukan kegiatan patroli pengetatan di masa PPKM ini,” kata Oktovianus Mayor. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top