Follow our news chanel

Previous
Next

Sebagian Skuad Persipura bertahan di Kota Batu, Malang

papua-persipura
Skuad Persipura Jayapura usai menjalani latihan - Jubi/MO Persipura

Papua No.1 News Portal

Jayapura, Jubi – Skuad Persipura Jayapura dikabarkan telah kembali ke Kota Jayapura sejak beberapa hari lalu. Namun itu tak semua. Sebagian dari mereka masih memilih bertahan di Kota Batu, Malang, termasuk pelatih Jacksen F. Tiago.

Juru taktik berkebangsaan Brasil itu menuturkan, hanya pemain yang berdomisili di Kota Jayapura yang kembali. Selebihnya, beberapa pemain asing dan pemain lainnya tetap tinggal di Kota Batu, Malang untuk melanjutkan program latihan.

“Yang kembali ke Kota Jayapura adalah pemain yang berdomisili di Papua. Pemain asing dan saya sendiri saat ini masih berada di Kota Batu, Malang,” ujar Jacksen kepada Jubi, Kamis (8/10/20).

Sambil menanti kepastian kelanjutan kompetisi Liga 1 2020, Jacksen mengaku tetap menyiapkan program latihan bagi anak asuhnya, termasuk latihan secara virtual. Pasca libur, timnya akan kembali memulai latihan di awal pekan depan.

“Rencana kami akan memulai latihan kembali pada Senin depan sambil menunggu kepastian kompetisi Liga 1,” ungkap Jacksen.

Eks pelatih Barito Putera ini menjelaskan, walaupun skuadnya saat ini terpencar, namun ia sudah berbagi tugas dengan asistennya, Ridwan Bauw untuk memimpin program latihan pemain Persipura yang berada di Kota Jayapura.

“Total masa liburan kita itu paling lama empat hari, setelah itu kita sudah pikirkan virtual training atau latihan nanti dipimpin oleh asisten Ridwan untuk pemain yang balik ke Papua, semuanya sudah kita pikirkan,” jelas Jacksen.

Loading...
;

Sementara itu, asisten manajer Persipura, Arvydas Ridwan Madubun yang akrab disapa Bento membenarkan kabar tersebut. Usai meliburkan skuadnya, mereka akan kembali memulai latihan sambil menanti kepastian kelanjutan kompetisi.

“Dalam rentang waktu satu bulan pemain pemain sudah bergelut dengan latihan, kami lalu memutuskan meliburkan mereka tiga sampai empat hari, kemudian kita akan melanjutkan latihan lagi mungkin dari tempat masing-masing secara virtual, dan di Jayapura tetap berlatih didampingi Coach Ridwan, dan di luar Papua akan diberikan program latihan secara virtual,” ujar Bento.

Skuad berjulukan Mutiara Hitam ini dipastikan batal berlaga di laga eksebisi dalam peresmian venue utama Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Stadion Lukas Enembe. Padahal, rencananya, Persipura akan menghadapi tim sepakbola PON XX Papua dalam peresmian tersebut. (CR4)

Editor: Syam Terrajana

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top