Jatuh dari long boat, seorang warga hilang di sungai Digoel

papua-tim-basarnas
Petugas Basarnas sedang melakukan persiapan melakukan pencarian korban yang hilang setelah jatuh dari longboat – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Petugas Pos Pencarian dan Pertolongan Boven Digoel melakukan pencarian terhadap Ibrahim Adnan Kamal, setelah terjatuh dari long boat dalam perjalananan menuju ke Kampung Kawe-Boven Digoel, Provinsi Papua. Sampai sekarang, korban belum ditemukan.

Humas Basarnas Merauke, Darmawan, dalam rilisnya, Selasa (12/1/2021), menjelaskan setelah ada laporan dari salah seorang rekannya kepada petugas atas nama Eko di Pos Pencarian dan Pertolongan Boven Digoel, pihaknya langsung menindaklanjuti dengan pencarian.

Long boat tersebut, lanjut dia, berpenumpang lima orang. Musibah kecelakaan tersebut terjadi tadi pagi sekitar pukul 08.30 Waktu Papua di koordinat 06⁰5’20.32’’ S – 140⁰17’36’’ E atau sejarak 4,2 Km arah barat laut dari Pos Boven Digoel.

“Memang saat rekannya jatuh, mereka sudah berusaha melakukan pencarian, namun hasilnya nihil. Mereka kemudian melaporkan kepada petugas untuk membantu mencari,” ungkapnya.

Baca juga: Pemerhati lingkungan: KAME dukung investasi di Merauke

Sementara, menurut pengakuan Eko (45), yang bersama-sama dalam long boat, kejadian tersebut berlangsung saat air di sungai Digoel tengah mengalami pasang.

Korban, lanjut Eko, pindah posisi duduk di atas drum minyak agar tak terkena percikan air dari bawah, karena sedang pasang.

Loading...
;

“Namun tidak tahu bagaimana, dia (korban) terjatuh ke sungai,” katanya.

“Begitu mengetahui Ibrahim jatuh ke air sungai, kami langsung putar melakukan pencarian, namun tak berhasil juga,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top