Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Wakil Wali Kota Jayapura sidak pelaksanaan protokol kesehatan di kantor OPD

papua-wawali-kota-jayapura
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, saat melakukan inspeksi mendadak di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura-Papua, Rabu (12/8/2020) - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Wali Kota Jayapura-Papua, Rustan Saru, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan di instansi tersebut.

“Dari beberapa OPD yang kami pantau, memang sudah 95 persen pelaksanaan protokol kesehatan seperti tersedianya tempat cuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker,” ujar Rustan Saru, usai melakukan sidak di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura-Papua, Rabu (12/8/2020).

Dikatakan Rustan, dalam sidak tersebut masih banyak ditemukan warga yang memakai masker dengan cara yang tidak benar.

Wakil Wali Kota Jayapura sidak pelaksanaan protokol kesehatan di kantor OPD 1 i Papua

“Masker masih dipasang di bawah dagu. Masih ada beberapa OPD tadi yang membawa anak kecil ikut ke kantor. Itu tidak boleh karena rentan tertular virus korona karena imun anak masih belum kuat,” ujar Rustan.

Selain memastikan pelaksanaan protokol kesehatan, dikatakan Rustan, dalam sidak tersebut juga mengingatkan setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura untuk tertib menggunakan papan nama, lambang Korpri, serta pakaian dinas yang benar.

“Kami mengecek aktivitas pelayanan publik di masing-masing OPD, semuanya berjalan normal seperti biasa. Harapan kami, dalam membendung pergerakan Covid-19 di OPD kami bisa dikendalikan,” ujar Rustan.

Baca juga: Kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan kian meningkat

Loading...
;

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura-Papua, Djoni Naa, mengaku sidak pelaksanaan protokol kesehatan sangat baik untuk menjaga kesehatan dan memastikan aktivitas pelayanan publik tetap dilaksanakan.

“Supaya masyarakat yang datang di kantor Dinas Tenaga Kerja terjamin kesehatannya. Kami menyediakan tempat cuci tangan dan sabun. Saya juga mengimbau staf saya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan demi kesehatan kita semua,” ujar Naa.

Naa berharap pandemi Covid-19 segara berakhir sehingga pelayanan di kantor Wali Kota Jayapura, aktivitas perekonomian, dan pelayanan publik berjalan normal seperti biasa tanpa ada rasa khawatir lagi terkena penyakit.

“Saya mengajak masyarakat di Kota Jayapura untuk mendukung pemerintah dalam memerangi virus korona dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Naa. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top