Kerjasama sister city Kota Jayapura dan Lorengau-PNG

papua-sister-city-jayapura-lorengau-png
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat berbincang dengan delegasi Pemerintah Kota Lorengau - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua menjalin kerjasama sister city dengan Pemerintah Kota Lorengau, Provinsi Manus, Papua Nugini (PNG), Selasa (16/11/2020).

“Ini merupakan keinginan kami untuk kerjsama dalam berbagai program seperti bidang ekonomi, transportasi, dan pengembangan sumber daya manusia,” ujar Wakil Wali Kota Lorengau, Y. Hubert Joachim, Provinsi Manus, PNG di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (16/11/2020).

Dikatakan Joachim, yang diterjemahkan oleh Kapala Bidang Kerjasama Perbatasan Luar Negeri Dinas Perbatasan Kota Jayapura, Musa Kandenafa, Pemerintah Kota Lorengau telah mengirimkan proposal perjanjian kerja sama program demi kemajuan kedua kota.

“Harapan kami setelah pandemi Covid-19 ini berakhir, pada Februari 2021 sudah bisa dilakukan penandatanganan kerjasama program,” ujar Joachim.

Baca juga: Pemprov Papua akan bahas pembukaan PLBN Skouw dengan PNG

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengaku sudah beberapa kali melakukan kerjasama dengan pemerintahan di PNG. Melalui kerjasama ini, selain memperkuat program sekaligus menjalin silaturahmi.

“Semoga kerjasama ini berjalan dengan baik. Tentunya kami menyambut baik untuk meningkatkan sumber daya manusia dan pembangunan,” ujar Tomi Mano.

Loading...
;

Dikatakan Tomi Mano, Pemerintah Kota Jayapura terbuka bagi kota, baik di Indonesia maupun luar negeri, yang ingin menjalin kerjasama.

“Pemerintah Kota Jayapura sebagai role model di Papua sehingga kabupaten di Papua dan luar daerah di Indonesia banyak yang menjalin kerjasama dengan kami,” ujar Tomi Mano.

Tomi Mano berpesan ke seluruh Aparatur Sipil Negera di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura untuk bekerja dengan hati demi kemuliaan Tuhan sehingga pembangunan di segala bidang, seperi di bidang pendidikan, infrastruktur, perekonomian, dan kesehatan terlaksana dengan baik. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top