Follow our news chanel

Previous
Next

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-persipura
Skuad Persipura usai menjalani latihan - Jubi/MO Persipura

Pasca satu pemainnya positif Covid-19, skuad Persipura diliburkan

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, JubiSkuad Persipura Jayapura akan diliburkan dalam beberapa hari ke depan menyusul penundaan lanjutan kompetisi Liga 1 2020 dan berdasarkan hasil swab test di Kota Batu, Malang, salah seorang pemainnya dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago, mengatakan timnya akan diliburkan kurang lebih selama empat hari ke depan untuk memulihkan mental pemain yang drop.

Jacksen sendiri menilai performa anak asuhnya mengalami penurunan karena faktor psikologis tersebut. Ia menuturkan, penundaan Liga 1 dan juga salah satu pemain yang positif Covid-19, membuat skuad-nya seolah kehilangan gairah dan semangat berlatih.

“Rencana kita akan liburkan pemain paling lama empat hari. Kondisi tim sebenarnya dalam kondisi luar biasa siap. Hari ini terjadi penurunan yang paling buruk setelah empat kali melakukan game internal, yah itu faktor psikologis sudah mulai mempengaruhi pemain kita. Banyak hal yang berubah dan sangat jauh berbeda. Siasatnya itu, kita liburkan dulu biar mereka bisa semangat lagi,” ujar Jacksen kepada Jubi di Jayapura-Papua, Sabtu (3/10/20).

Baca juga: Satu pemainnya positif Covid-19, begini penjelasan dokter tim Persipura

Rencana untuk meliburkan pemain juga dibenarkan oleh Asisten Manajer Persipura, Arvydas Ridwan Madubun. Ridwan yang kental disapa Bento ini mengaku, rencana tersebut berdasarkan hasil diskusi dengan tim pelatih dan para pemain.

Apalagi, kata Bento, pihaknya juga kian jenuh karena tak kunjung mendapatkan kepastian dari federasi sepakbola Indonesia (PSSI) dan juga operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Loading...
;

“Tim akan kita liburkan setelah kami berkomunikasi dengan pelatih dan pemain. Kami menunggu langkah-langkah yang diambil PSSI dan LIB, dan sampai hari ini kami tidak mendapatkan kepastian. Dengan alasan itu kami berpikir setelah dalam rentang waktu satu bulan pemain-pemain sudah bergelut dengan latihan, kami memutuskan akan meliburkan mereka tiga sampai empat hari ke depan,” terang Bento.

Tim Mutiara Hitam dari Papua hingga kini masih berada di Kota Batu, Malang menjalani program latihan ringan sambil menanti keputusan yang akan diambil oleh manajemen perihal rencana selanjutnya.

Meskipun sudah resmi akan bermarkas di Stadion Surajaya Lamongan, namun Boaz Solossa dan kolega nampaknya akan pulang ke daerah masing-masing dan melanjutkan program latihan seperti saat pertama vakum di masa pandemi Covid-19.

Kemungkinan, kesayangan masyarakat Papua ini akan kembali menjalani sesi latihan virtual secara mandiri. Hanya saja, belum ada keputusan resmi dari manajemen Persipura terkait kapan tim akan meninggalkan Malang. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top