Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Speedboat berpenumpang tujuh orang tujuan Torasi hilang kontak

papua-merauke-speedboat-hilang-kontak
Petugas Basarnas Merauke sedang memantau  dan mencari titik hilang kontaknya speedboat – Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sebuah speedboat dengan tujuh penumpang di antaranya Edo (awak) bersama enam penumpang di antaranya Farhan, Okta, Sendi, Adi, Thomas, dan Niko tujuan Torasi, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua  yang bergerak dari dermaga kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan Merauke, Rabu (29/7/2020), hilang kontak.

Kepala Subseksi Operasi Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke-Papua, Fajar Yuniarto, dalam rilisnya yang diterima Jubi, Kamis (30/7/2020), menyatakan saat ini tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Merauke, Badan Keamanan Laut (BAKAMLA), Satrol Lantamal XI, Pos Angkatan Laut Torasi, serta  Koramil Kondo disiagakan guna segera melakukan pencarian.

Dikatakan, speedboat dengan tujuh penumpang itu bertolak dari dermaga dermaga kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan Merauke, Rabu (29/7/2020), sekitar pukul 08.00 WP dan diperkirakan tiba di Torasi sekitar pukul 12.00 WP. Namun hingga malam hari, speedboat tak kunjung tiba di sana.

Speedboat berpenumpang tujuh orang tujuan Torasi hilang kontak 1 i Papua

Berdasarkan data dari pemilik speedboat, Rendi, speedboat yang menggunakan dua mesin tempel berwarna kuning itu diawaki oleh Edo dan membawa  enam penumpang.

“Pagi tadi pukul 06.00 WP, tim SAR gabungan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) Basarnas Merauke , RIB Satrol Lantamal XI, dan speedboat masyarakat menyisir rute perjalanan yang diperkirakan dilewati speedboat yang hilang kontak itu,” ungkap Fajar Yuniarto.

Hal tersebut dilakukan mengingat tak adanya  informasi  dimana posisi terakhir speedboat. Upaya pencarian tetap dilakukan melalui jaring komunikasi dengan daerah-daerah pesisir pantai sampai ke Torasi. Pertimbangannya, jika speedboat mengalami kendala baik dengan mesin dan lain-lain, maka pesisir pantai menjadi tempat sandar mereka.

Baca juga: Sertijab Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke dilakukan virtual

Loading...
;

Baca juga: Beresiko tinggi, personel Basarnas Merauke ikuti rapid test

Humas Basarnas Merauke-Papua, Darmawan, saat dihubungi Jubi mengatakan sejak semalam  personil sudah disiagakan di dermaga Perikanan Kelapa Lima Merauke guna pergerakan dini hari tadi.

“Personil sudah siap di dermaga semalam. Jadi kita bisa langsung aksi pagi ini,” ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya membawa cadangan bahan bakar guna mengantisipasi kekurangan BBM di laut. Bila diperlukan, akan dibuka posko di lapangan di daerah strategis di sekitar area penyisiran seperti di  Kampung Tomerau. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top