Stadion Katalpal Merauke bisa jadi home base Persipura

Stadion Katalpal Merauke Papua
Stadion Katalpal di Kelurahan Rimba Jaya, Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, mengatakan pihaknya menyarankan agar home base Persipura yang selama ini dipusatkan di Manado, sebaiknya dipindahkan ke Merauke, karena di Kota Rusa ada Stadion Katalpal yang sangat representatif untuk dijadikan tempat latihan.

“Saya sudah bicara juga dengan Manajer Persipura, Rudi Maswi, serta Walikota Jayapura, Tomi Mano, agar home base Persipura dipindahkan ke sini,” ujar Bupati Mbaraka saat jumpa pers dengan sejumlah wartawan di media center PON XX Papua Klaster Merauke, Jumat (15/10/2021).

Dengan dipindahkan tempat latihan pemain Persipura di Merauke, jelas Bupati Mbaraka, Stadion Katalpal dapat digunakan secara kontinu.

“Ya, nanti akan dibicarakan lagi lebih lanjut,” katanya.

Papua-Bupati Merauke jumpa pers
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, sedang memberikan penjelasan di media center PON XX Papua Klaster Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Terkait sirkuit balap motor di kebun coklat (keco) Distrik Tanah Miring, Bupati Mbaraka mengatakan akan rutin menggelar event di fasilitas olahraga itu. Sesuai rencana, sebelum Desember 2021, Ketua MPR akan menggelar event nasional balap motor di sirkuit di Tanah Miring.

“Tentu ini sangat baik, apalagi kita tahu bersama bahwa anak muda Merauke adalah ‘penggila’ motor.  Sehingga berbagai kegiatan road race maupun grass track harus kontinu dilaksanakan,” ungkapnya.

“Saya akan duduk kembali dengan semua pengurus KONI Kabupaten Merauke untuk membicarakan lagi sekaligus mengagendakan agar setiap tiga bulan,  kegiatan balapan di sirkuit kebun coklat harus dilakukan,” ujarnya.

Loading...
;

Baca juga: Stadion Katalpal Merauke 19 tahun dibangun selesai 2021

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Merauke, Charles Gomar, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus menggelar event di arena bermotor di Distrik Tanah Miring.

“Saya kira apa yang nantinya disampaikan Bapak Bupati Merauke, akan dijalankan sehubungan dengan pemanfaatan sirkuit baik road race maupun grass track,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top