Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Vaksinasi di GOR Hiad Sai Merauke, Papua
Pelaksanaan vaksinasi di GOR Hiad Sai Kabupate Merauke yang dilaksanaka Subda PON Merauke, Rabu (25/8/2021) – Jubi/Frans L Kobun

Subda PON Merauke gelar vaksinasi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Subda PON XX Papua Kabupaten Merauke didukung perbankan, mulai hari ini, menggencarkan vaksinasi untuk masyarakat. Vaksinasi akan berlangsung sebulan ke depan dan digelar di berbagai titik.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, telah disiapkan sembako berupa beras, minyak goreng, susu, dan telur, yang khusus dibagikan kepada orang asli Papua (OAP).

“Kenapa kami gencarkan vaksinasi, karena PON Papua sudah di depan mata. Sehingga bagaimana pun juga masyarakat harus sehat dan tak tertular Covid-19,” ujar Wakil Ketua Subda PON XX Kabupaten Merauke, Antonius Kaize, kepada sejumlah wartawan, saat pelaksanaan vaksinasi perdana di GOR Hiad Sai, Rabu (25/8/2021).

Sesuai informasi yang didapatkan dari Dinas Kesehatan Merauke, target masyarakat yang harus mendapatkan vaksinasi sekitar 120 ribu orang. Saat ini cakupan vaksinasi di kabupaten di wilayah selatan Papua ini baru mencapai 98 ribu lebih. Dengan demikian, sisa sekitar 22 ribu harus terus dikejar dengan vaksinasi setiap hari.

Disinggung kalau banyak orang asli Papua (OAP) yang menolak divaksin, Antonius Kaize mengaku informasi beredar seperti seperti itu. Tetapi pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mau mendatagi tempat-tempat yang menyelenggarakan vaksinasi.

“Ketika kita divaksin, maka akan menambah kekebalan tubuh. Dengan divaksin, selain melindungi diri sendiri, kita juga melindungi orang lain. Karena kalau sudah divaksin, meski kita masih bisa terpapar Covid-19, tapi hanya bergejala ringan dan mudah sembuh, dan tidak gampang menular ke orang lain,” ujarnya.

Kaize juga meminta agar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat, sekaligus mengajak masyarakat mau divaksin.

Loading...
;

Baca juga: Baru 38 ribu warga Merauke yang menerima vaksin tahap kedua

Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Benjamin Latumahina, memberikan dukungan penuh terhadap Subda PON Kabupaten Merauke yang melaksanakan vaksinasi selama sebulan ke depan.

“Kami juga akan melakukan sosialisasi sekaligus memberikan pemahaman bahwa ketika seseorang divaksin, manfaatnya sangat besar untuk kesehatan,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top