Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua-Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru (tengah, kemeja batik merah), saat berbincang dengan kolega - Jubi/Ramah

Tidak ada lagi zona merah Covid-19 di Kota Jayapura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kasus Covid-19 di Kota Jayapura, Provinsi Papua terus berkurang.  Data Dinas Kesehatan Kota Jayapura, pada Oktober 2021, angka harian penyebaran Covid-19 paling banyak dua orang.

“Sepekan ini, penambahan kasus Covid-19 antara satu atau dua orang. Alhamdulillah, ini patut kita bersyukur karena penyebaran Covid-19 sudah berkurang,” ujar Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (22/10/2021).

Selain itu, dikatakan Rustan, sudah tidak ada wilayah di ibukota Provinsi Papua ini yang masuk kategori zona merah Covid-19. Wilayah yang sebelumnya masuk zona merah sudah berubah menjadi zona kuning.

“Lima distrik sekarang masuk zona kuning, begitu juga di kelurahan ada tujuh yang zona kuning. Tapi kita harus lebih waspada lagi, agar [wilayah itu] tidak kembali menjadi zona merah,” ujar Rustan.

Menurut Rustan, bertambahnya zona kuning karena masih ada penyebaran Covid-19 meski angka paparan harian tidak sebanyak pada 2020, yang setiap harinya bisa mencapai 60 orang.

Rustan menjelaskan lima distrik yang hingga Kamis (21/10/2021) kemarin berubah menjadi zona kuning berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Jayapura, yaitu Distrik Jayapura Selatan, Distrik Jayapura Utara, Distrik Heram, Distrik Abepura, dan Distrik Muara Tami.

Sementara kelurahan yang berubah menjadi di zona kuning yaitu Kelurahan Angkasapura, Kelurahan Bhayangkara, Kelurahan Hamadi, Kelurahan Entrop, Kelurahan Waimhorok, Kelurahan Yabansai, dan Kelurahan Koya Timur.

Loading...
;

“Tetap patuhi protokol kesehatan meski sudah divaksinasi, seperti menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjauhi kerumunan, rajin berolahraga, dan menjaga kesehatan,” ujar Rustan.

Baca juga: Pandemi makin terkendali, hari ini tak ada penambahan kasus baru Covid-19 di Kota Jayapura

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari, mengatakan angka harian paparan Covid-19 yang berada di wilayah zona kuning antara 1-5 orang.

“Tetap patuhi protokol kesehatan supaya kita percepat memutus penyebaran Covid-19 ini agar kita bisa kembali ke kehidupan normal dengan beraktivitas yang nyaman dan aman,” ujar Antari.

Antari menambahkan sejak Covid-19 mewabah di ibukota Provinsi Papua tersebut pada Maret 2020, warga yang terpapar sebanyak 12.950. Jumlah kasus ini tersebar di Distrik Jayapura Utara sebanyak 3.240 orang, Distrik Jayapura Selatan sebanyak 3.045 orang, Distrik Heram sebanyak 2.275 orang, Distrik Abepura sebanyak 3.900 orang, dan Distrik Muara Tami sebanyak 400 orang. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top