Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Papua-Kepala Kampung Alatep
Kepala Kampung Alatep, Muksin Telearubun – Jubi/Frans L Kobun

Warga Kampung Alatep tak ada yang terpapar korona

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Masyarakat di Kampung Alatep, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua yang berjumlah 107 kepala keluarga (KK) dengan jumlah jiwa sekitar 300 orang, hingga kini tidak ada yang terpapar virus korona.

Hal itu disampaikan Kepala Kampung Alatep, Muksin Telearubun, saat ditemui Jubi di Okaba, Jumat (9/7/2021).

Menurutnya, masyarakat setempat yang umumnya adalah orang Marind-Papua hampir semuanya ‘bersih’ dan tidak terpapar virus korona.

Sejak pandemi Covid-19 melanda selauruh duni, termasuk Indonesia dan Papua, jelas dia, masyarakat Alatep lebih memilih pergi ke pondok di dusun dari pagi hingga sore hari untuk melakukan aktivitas seperti memangkur sagu, mencari ikan, serta memtik buah kelapa.

“Jadi dari pagi sampai sore, suasana di kampung sepi. Nanti malam hari baru semuanya pulang dari dusun. Esoknya balik lagi. Memang mereka tak ingin di kampung, karena mumculnya Covid-19,” ujarnya.

Terkait vaksinasi Covid-19, Muksin Telearubun menjelaskan sampai saat ini baru 15 warganya, termasuk aparatur kampung.

“Kami telah bersurat ke Kepala Puskesmas Okaba agar dilakukan vaksinasi kepada masyarakat, hanya belum ada jawaban,” ujarnya.

Loading...
;

Baca juga: 51 ribu lebih masyarakat Merauke telah divaksin

Salah seorang warga Kampung Alatep, Jonathan (35), mengakui kalau masyarakat setempat lebih banyak menghabiskan waktu di dusun mencari makan.

“Kami tidak di kampung, karena informasi jumlah pasien Covid-19 di kota semakin meningkat. Bahkan angka kematian juga sangat tinggi,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top