Follow our news chanel

Terkendala waktu, Taki tak bisa latihan online bareng Persipura

papua-persipura-taki
Takuya Matsunaga saat berlatih - Jubi/Instagram Taki_ya_Matsunaga 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Gelandang Persipura Jayapura-Papua, Takuya Matsunaga, tak bisa berlatih online bareng rekan-rekannya karena terkendala perbedaan waktu. Gelandang asal Jepang ini pun hanya bisa menjalani latihan mandiri.

Taki, sapaan akrab Takuya Matsunaga, kini sedang berada di Estonia. Dirinya tengah melepas rindu bersama sang istri di negara pecahan Uni Soviet itu.

Perbedaan waktu yang sangat jauh membuat eks pemain Kalteng Putera itu tak bisa berlatih bareng secara daring bersama rekan-rekannya. Seperti diketahui, Jakarta dan Estonia berbeda 5 jam, sementara Papua dan Estonia berbeda 7 jam.

Demi tetap menjaga kebugarannya selama jeda kompetisi, Taki memanfaatkan waktu dengan berlatih mandiri di gym setiap hari.

Taki memutuskan berlibur sementara waktu lantaran kompetisi Liga 1 2020 urung berlanjut tahun ini karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Usai dari Estonia, Taki mengaku akan mudik ke Jepang bersama sang istri.

“Istri saya sedang berada di Estonia. Setelah dari sini mungkin saya bersama istri akan berangkat ke Jepang pada Desember nanti,” ungkap Taki kepada Jubi di Jayapura, Papua.

Baca juga: Kontrak berakhir Desember, JFT minta pemain Persipura bersikap profesional

Loading...
;

Meski sedang berlibur di kampung halaman sang istri, Taki mengaku tetap menjalankan tugasnya sebagai pemain Persipura dengan tetap berlatih secara mandiri sesuai instruksi dari tim pelatih.

Skuad Mutiara Hitam Persipura Jayapura sendiri belum diliburkan dari aktivitas latihan. Skuad kebanggaan masyarakat Papua itu tetap diwajibkan berlatih secara mandiri selama jeda kompetisi Liga 1 2020 di tengah pandemi Covid-19.

“Saya latihan di gym setiap hari. Saya tidak bisa ikut latihan online karena waktu di sini (Estonia) berbeda jauh dengan di Indonesia. Perbedaannya dengan Papua sampai 7 jam,” ujar Taki kepada Jubi, Minggu (8/11/20).

Sementara itu, gelandang asing Persipura asal Brasil, Thiago Amaral, kini masih berada di Kota Batu, Malang. Dirinya memilih tetap tinggal bersama sang pelatih Jacksen Tiago, pelatih kiper Gerson Rios, dan pelatih fisik Breno Araujo. Sementara sebagian skuad Persipura memutuskan kembali ke kampung halaman masing-masing.

“Saat ini saya dan teman-teman tetap berlatih secara online selama tiga kali dalam seminggu. Para pemain lainnya kembali ke Jayapura dan saya masih berada di Batu. Saya juga menyempatkan berolahraga setiap hari di lapangan dan di gym,” terangnya.

Meskipun belum mendapatkan kepastian mengenai lanjutan kompetisi Liga 1 2020, eks pemain Barito Putera ini belum mau meninggalkan Indonesia. Namun, sang pemain telah menyatakan niatnya untuk pulang kampung jika Liga 1 2020 molor hingga tahun depan. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top