Follow our news chanel

Takuya Matsunaga bakal angkat kaki dari Indonesia bila Liga 1 2020 tak lanjut

papua-persipura-taki
Takuya Matsunaga saat berlatih - Jubi/Instagram Taki_ya_Matsunaga 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Gelandang asal Jepang yang saat ini memperkuat klub Persipura Jayapura-Papua, Takuya Matsunaga, mengaku tak segan meninggalkan Indonesia jika saja kompetisi Liga 1 tahun ini tetap ditiadakan. Pasalnya, kabar terakhir berhembus menyebutkan Liga 1 baru akan dimulai pada awal 2021 mendatang.

Pemain yang memiliki panggilan akrab Taki itu juga mengaku nasibnya masih tak menentu mengingat kontrak kerjanya akan berakhir pada akhir tahun nanti. Eks pemain Kalteng Putra ini akan segera berdiskusi dengan manajemen Persipura perihal kontraknya.

“Semoga liga tetap berlanjut. Karena saya punya kontrak hanya satu tahun. Jadi sebentar lagi akan habis. Sampai sekarang belum ada diskusi dengan pihak manajemen,” ujar Taki kepada Jubi di Jayapura-Papua, Senin (9/11/20).

Perihal tersebut, Taki mulai memikirkan rencana alternatif jika saja kompetisi sepak bola Indonesia ditiadakan hingga akhir tahun. Sebagai pemain profesional, Taki tak ingin berada di satu tempat tanpa berlaga di lapangan hijau.

“Jika tidak ada liga sampai akhir tahun, saya belum tahu akan pindah atau tetap tinggal. Tapi saya bukan turis yang datang berlibur. Saya seorang pemain sepakbola profesional, dan kita perlu bermain, karena itu pekerjaan kita,” ungkapnya.

Baca juga: Terkendala waktu, Taki tak bisa latihan online bareng Persipura

Di balik ketidakjelasan kompetisi Liga 1 2020 karena terhalang pandemi Covid-19, klub-klub kontestan dan juga para pemain mulai dibuat pusing bukan kepalang. Pasalnya, masalah finansial dan kontrak pemain paling terkena dampak.

Loading...
;

Persipura Jayapura salah satunya. Kontrak sebagian besar pemain mereka akan berakhir pada Desember nanti. Manajemen tim kebanggaan masyarakat Papua pun harus ekstra hati-hati dalam mengambil keputusan untuk meyakinkan pemainnya agar tetap bertahan.

Sang pelatih, Jacksen Tiago, mengaku jika kontrak kerja beberapa punggawanya akan berakhir pada akhir Desember nanti hingga Januari tahun 2021 mendatang.

“Kalau tidak salah, kontrak semua pemain Persipura akan berakhir pada akhir Desember nanti hingga akhir Januari 2021,” ujar Jacksen.

Kendati dirinya berharap kontrak kerja para pemainnya segera diperpanjang, namun pelatih asal Brasil ini juga meminta kepada seluruh skuad Persipura untuk tetap menghormati kontrak yang masih tersisa.

Salah satunya Jacksen mewajibkan anak asuhnya untuk tetap menjalankan latihan yang dilakukan secara daring tanpa terkecuali termasuk official tim.

“Sehingga selama kontrak mereka masih berjalan, semua komponen tim wajib menjalankan tugas-tugasnya sesuai kesepakatan awal dengan klub yang tercantum dalam kontrak kerja,” tekannya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top