Wakil Wali Kota Jayapura: Teladani integritas Nabi Muhammad SAW

Papua-Wakil Wali Kota Jayapura-sambutan maulid nabi
Wakil Wali Kota Jayapura saat memberikan sambutan dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah/2021 Masehi yang digelar Kerukunan Keluarga Besar Wuna Barakati Muna Barat (KBWB) di Masjid Al-Ikhsan Kotaraja, Kota Jayapura, Selasa (26/10/2021) - Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua, mengharapkan agar perayaan maulid nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah/2021 Masehi dapat dipetik manfaatnya demi kebaikan bersama.

“Ini (maulid) jangan disia-siakan tapi ambil hikmat yang bisa didapat salah satunya dengan menjaga hubungan antara sesama warga,” ujar Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, dalam acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW, yang digelar Kerukunan Keluarga Besar Wuna Barakati Muna Barat (KBWB) di Masjid Al-Ikhsan Kotaraja Jayapura, Selasa (26/10/2021).

Dikatakan Rustan, maulid merupakan cinta kepada nabi Muhammad SAW. Dengan memperingati maulid nabi diharapkan dapat meneladani integritas Rasulullah Muhammad.

“Dengan maulid ini, kita memiliki akhlak mulia, ikhlas, cerdas, kreatif, dan semangat dalam mewujudkan masyarakat yang rukun, aman, dan damai,” ujar Rustan.

Selain itu, dikatakan Rustan, untuk mempererat hubungan silaturahim antara sesama masyarakat maupun dengan pemerintah guna mewujudkan Kota Jayapura yang beriman.

“Kalau kita bersatu, yakin dan percaya, kita kuat. Maulid ini dari kita untuk kita demi kebaikan kita semua. Kalau sudah rukun, pasti aman. Kalau sudah aman, pasti damai,” ujar Rustan.

Rustan menambahkan sebagai Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengapresiasi KBWB Kota Jayapura yang sudah melakukan program kegiatan di bidang sosial, kesehatan, pendidikan, yang sudah sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Jayapura untuk mensejahterakan warga.

Loading...
;

Baca juga: 97,8 persen pasien Covid-19 sembuh di Kota Jayapura

Ketua Umum KBWB Kota Jayapura, Arifin Sugianto, mengatakan perayaan maulid nabi Muhammad SAW merupakan agenda yang dilakukan setiap tahun untuk memperat silaturahim sesama warga.

“Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari pemerintah kota sehingga kami bisa berkumpul bersama untuk saling menjaga dan menguatkan di perantauan,” ujar Arifin.

Arifin minta KBWB Kota Jayapura selalu mendukung program kerja dan kegiatan Pemkot Jayapura demi meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Keamanan, kenyamanan, dan kedamaian di Kota Jayapura ini merupakan tanggung jawab kita semua yang harus tetap terjaga dan saling menghormati dan menghargai sesama warga,” ujar Arifin. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top