Thiago Amaral tak akan balik Indonesia jika Liga 1 belum lanjut

papua-thiago-amaral
Thiago Amaral dibayang-bayangi pemain Sulut United - Jubi/MO Persipura

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pemain asing Persipura Jayapura-Papua asal Brasil, Thiago Amaral, membeberkan jika dirinya tak akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat jika kompetisi Liga 1 tak jadi berlanjut awal tahun depan.

Amaral yang saat ini sedang berada di kampung halamannya kini memutuskan untuk tetap bertahan dan enggan kembali ke Indonesia (Papua) untuk sementara waktu.

Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai gelandang menyerang ini tak mau mengulang aktivitas membosankan seperti saat masih di Indonesia. Saat kompetisi vakum karena pandemi Covid-19, Amaral hanya menjalani aktivitas latihan mandiri di penginapannya.

Itu sebabnya, pemain jebolan klub Lebanon, Al Bourj, ini memutuskan untuk menunggu kepastian di kampung halamannya.

“Saya pasti akan menunggu di Brasil dan tidak mau mengambil risiko tinggal di Indonesia selama berbulan-bulan tanpa latihan dan bermain, seperti yang terjadi dalam beberapa bulan kemarin,” ujar Amaral ketika dihubungi Jubi, Selasa (29/12/2020).

Dirinya mengaku akan kembali ke Indonesia jika sudah mendapatkan lampu hijau kapan Liga 1 akan digulirkan kembali.

“Ya, itu keinginan utamaku, untuk sementara saya masih memilih tinggal di Brasil dan menunggu kepastian,” ungkapnya.

Loading...
;

Sebelumnya, Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena, mengatakan manajemen Persipura sudah memberikan izin kepada pemain asing untuk pulang ke negara masing-masing.

Selain masih dalam suasana libur Natal dan Tahun Baru, kompetisi yang masih vakum menjadi alasannya.

“Pemain asing pasti diberikan izin keluar negeri, karena status sekarang kan masih tanpa kompetisi. Kalau (alasan) masuk akal, pasti diterima dan urusannya dengan pelatih,” kata Rocky.

Pihaknya berharap tak ada lagi penundaan jadwal seperti sebelum-sebelumnya, mengingat lanjutan kompetisi sebelumnya direncanakan akan bergulir mulai Oktober hingga Februari 2021.

“Kami berharap semoga tidak ada penundaan jadwal. Keraguan kami sangat tinggi karena di masa normal saja penundaan masih saja terjadi dan bermasalah dengan jadwal. Apalagi dengan kondisi ini,” tuturnya.

Baca juga: Bakal arungi AFC Cup, Persipura siapkan dua hotel berbintang

Rocky juga mengaku, perihal kontrak sebagian besar pemain si klub kebanggaan masyarakat Papua ini, yang akan berakhir pada Desember, sebelumnya tak terlalu mempengaruhi agenda rutin tim berjulukan Mutiara Hitam.

“Pemain kita masih latihan virtual dengan program yang diberikan oleh tim pelatih, semua masih berjalan normal, dan status mereka masih pemain Persipura. Mudah-mudahan PSSI cepat menyurat terkait kontrak itu. Karena kita maunya lebih cepat PSSI dan LIB sampaikan itu, lebih cepat ambil keputusan,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top