Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-kantor-dprd-merauke
Kantor DPRD Merauke yang beralamat di Jalan Brawijaya – Jubi/Frans L Kobun

Tiga anggota DPRD Merauke positif Covid-19

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Provinsi Papua dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

“Betul ada tiga anggota dewan dinyatakan positif. Awalnya hanya satu, namun bertambah dua orang lagi,” jelas Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina, kepada wartawan, Selasa (5/1/2021).

Ketiganya, demikian Benjamin, adalah pelaku perjalanan. Selama melaksanakan tugas di luar Merauke, sudah ketat menerapkan protokol kesehatan. Tetapi mungkin saat di kementerian, melakukan interaksi dengan orang di dalam kantor tersebut, sehingga terpapar virus korona karena mungkin imun tubuh mereka  sedang drop.

Oleh karena tiga anggota dewan dinyatakan positif Covid-19, maka kegiatan  di kantor dihentikan sementara waktu. Semua aktivitas dapat dilangsungkan dari rumah masing-masing.

“Begitu juga dengan staf di sekretariat termasuk orang keuangan, kami minta mengerjakan tugas dari rumah,” ujarnya.

Baca juga: Jumlah pasien Covid-19 di Merauke terus bertambah, tujuh meninggal dunia

Sebelumnya, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita, mengatakan jumlah pasien Covid-19 di kabupaten di selatan Papua itu mengalami peningkatan hingga 98 orang. Mereka sedang menjalani perawatan.

Loading...
;

Sedangkan jumlah yang meninggal, menurutnya, tujuh orang. Dengan peningkatan seperti begini, masyarakat harus bisa menerapkan protokol kesehatan. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Scroll to Top