Usai laga eksibisi, Tim Papua dan Jatim ketiban rezeki Rp200 juta

papua-tim-jatim-dan tim-papua
Tim sepakbola Jawa Timur bersama tim Papua usai bertanding di laga eksibisi kedua - Jubi/CR-4

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim sepakbola Papua dan tim sepakbola Jawa Timur (Jatim) ketiban rezeki dari Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, usai kedua tim bertarung di laga eksibisi kedua pasca peresmian venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (23/10/20) malam.

Usai laga eksibisi kedua itu, kapten kedua tim, Ricky Cawor (Papua) dan Dimas Sukarno (Jatim) mendampingi kedua pelatih, Eduard Ivakdalam dan Rudy Wiliam Keltjes, menuju tribun VVIP untuk menerima bantuan sebesar Rp200 juta dari Gubernur Lukas Enembe. Masing-masing tim mendapatkan Rp 100 juta.

Mewakili Gubernur Enembe selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, mengatakan dana segar sebesar Rp200 juta itu merupakan bantuan pembinaan kepada tim sepakbola Papua dan Jatim yang tengah menjalani persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

“Pak Gubernur memberikan bantuan tersebut kepada kedua tim yang akan berlaga di ajang PON XX tahun 2021 mendatang,” ujar Kenius, selepas laga eksibisi.

Kenius berharap bantuan dari Gubernur Enembe itu bisa membantu kesiapan masing-masing tim dalam pemusatan latihan (TC) menuju perhelatan PON XX.

Baca juga: Peresmian Venue PON XX berjalan sukses walau pihak keamanan kerepotan

Terpisah, kedua pelatih, Eduard Ivakdalam dan Rudy Wiliam Keltjes, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Enembe atas bantuan tersebut.

Loading...
;

Keltjes sendiri kagum dengan pemerintah, KONI, dan PB PON Papua yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada timnya selama berada di Kota Jayapura. Spontan, Keltjes berharap di ajang PON XX nanti tim Papua bisa mendapatkan hasil membanggakan. Keltjes juga mendoakan Gubernur Enembe tetap sehat wal afiat.

“Dari pertama kali kami datang di Jayapura sampai hari ini (Jumat, 23/10/20), kami berterima kasih karena pelayanan yang diberikan kepada tim kami sangat bagus dan luar biasa. Saya berharap, ke depan tim Papua bisa mendapatkan apa yang dicita-citakan pada PON XX nanti, dan saya juga mendoakan Pak Gubernur agar tetap dalam kondisi sehat,” tutur Keltjes.

Tim sepakbola Papua dan tim Jatim telah melakukan dua laga ujicoba. Di leg pertama, tim Papua menang dengan skor tipis, 1-0. Sementara di leg kedua, skuad besutan Eduard Ivakdalam kembali meraih kemenangan dengan skor cukup mencolok, 4-0. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top