Follow our news chanel

Previous
Next

TNI dan Polri siagakan 300 personil amankan Pilkada Yahukimo

Papua
Apel gelar pasukan Polri dan intansi terkait di Polres Yahukimo jelang Pilkada Yahukimo- Jubi/Piter Lokon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dekai, Jubi – Kepolisian Resor (Polres) Yahukimo menyiagakan 300 personil yang dibantu oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk pengamanan selama masa kampanye hingga pemilihan kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Yahukimo, periode 2021-2026

Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana mengatakan, pihaknya telah siap untuk mengamankan pemilihan umum kepala daerah, dibuktikan dengan gelar pasukan.

Pasukan ini nanti akan mengamankan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Yahukimo. Dalam Pilkada kali ini, yang bertarung yakni pasangan nomor urut 01 Didimus Yahuli dan Esau Miram kemudian nomor urut 02 Abock Busup dan Yulianus Heluka.

“Jadi, kami selesai apel gelar pasukan TNI, Polri dan Forkopimda lainnya serta perangkat Pemilu. Tujuannya adalah negara hadir di sini untuk mengamankan Pemilukada. Kami di sini menunjukkan bahwa kami TNI Polri siap untuk mengamankan,” kata Deni kepada Jubi, Rabu (30/09/2020) di Dekai, Yahukimo Papua.

Deni mengatakan, TNI dan Polri siap untuk mengamankan Pilkada yang akan dilaksanakan di Yahukimo, yang terdiri dari 51 distrik dan 517 kampung itu.

“Kita sudah lakukan persiapan yang matang. Kami Polri didukung oleh TNI, kita akan ploting di tempat-tempat yang menurut kami prioritas. Untuk personil sendiri ada 395 personil yang didukung TNI, Oleh Brimob dan TNI,” kata Kapolres Yahukimo.

Sementara, Dandim 1715 Yahukimo, Christian Ireeuw mengatakan personil TNI baru saja mengikuti apel pengamanan Pilkada, dan TNI siap untuk melaksanakan pengamanan itu

Loading...
;

“Kita sudah mempersiapkan beberapa pasukan untuk pengamanan 51 distrik ini. Memang, kita harus benar-benar mendukung Polri dan pemerintah. Harapan saya Pilkada ini berjalan aman, lancar dan tertib,” kata Christian Ireuw.

Menurutnya, jika ada kegiatan-kegiatan yang mencoba mengacaukan Pilkada, maka pihak TNI tetap akan mengantisipasi untuk hal itu untuk membantu kepolisian.

Menurutnya, TNI akan membagi personil yang akan diturunkan dari Kodim. Karena Kodim 1715 Yahukimo membawahi 2 Kabuapten yakni Kabupaten Pegunungan Bintang dan Yahukimo, di mana kedua kabupaten tersebut akan melaksanakan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Dalam waktu dekat saya akan laporkan kepada komando atas ke Korem maupun Pangdam bahwa kabupaten Yahukimo dan Pegunungan Bintang harus ada Satgas Pamrawan (pengamanan daerah rawan) baik dari Kodam dan non organik yang ada,, kita minta untuk terus membantu pengamanan di wilayah Yahukimo ini,” katanya.(*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top