Follow our news chanel

Tinggal tanda tangan kontrak, Todd Ferre bakal jadi pemain Lampang FC

papua-todd-ferre
Todd Rivaldo Ferre bersama founder 2Touch International Agency, Khairul Asyraf dan almarhum Carolino Ivakdalam - Jubi/IST

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kesepakatan antara Todd Rivaldo Ferre bersama manajemen Persipura Jayapura dan klub asal Thailand, Lampang FC, sudah menemui titik terang. Gelandang berusia 21 tahun ini hanya tinggal menandatangani kontrak kerjanya dengan status pemain pinjaman.

Kabar ini didapat awak Jubi dari sang agen, Khairul Asyraf, founder 2Touch International Agency, Jumat (20/11/20).

Diungkapkan Khairul, proses peminjaman Todd Ferre ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC, masih berjalan progresif. Meski belum mau mengklaim resmi, namun dirinya mengaku proses peminjaman Todd sudah 90 persen.

“Saya dengan Todd ini memang sudah setahun lebih bermitra, jadi memang kita di 2Touch ini membantu branding dan mencarikannya klub di luar negeri. Untuk sekarang ini memang sudah ada perjanjian dengan klub Lampang FC dan Persipura untuk peminjamannya. Baru malam tadi kita menerima surat tawaran untuk mengontrak Todd, tapi kontraknya belum ditanda-tangan,” jelas Khairul.

Pria asal Singapura yang juga sempat menjadi konsultan sepakbola divisi olahraga NorthCliff ketika mensponsori klub PSMS Medan di Liga I 2018 itu, mengaku selangkah lagi Todd akan memperkuat Lampang FC.

Offering letter-nya sudah, kontraknya yang belum ditandatangani. Tapi secara prinsip semuanya sih sudah disetujui masing-masing pihak. Jadi kalau mau dibilang, sudah 90 persen, tinggal sedikit lagi,” bebernya.

Setelah melalui tahapan tersebut, nantinya Todd harus menjalani karantina terlebih dahulu sebelum bergabung dengan Lampang FC. Itu dilakukan mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.

Loading...
;

“Dengan kontrak itu, nantinya mereka (Lampang FC) akan mengurusi KITAS Thailand untuk Todd. Selama proses itu juga Todd nanti akan dikarantina, jadi proses tanda tangan kontraknya bisa berjalan, namun masih harus dikarantina. Itu yang sisa 10 persennya. Jadi kalau saya bilang sih secara prinsip sudah, tapi secara resmi belum. Diharapkan semua bisa berjalan lancar,” harapnya.

Baca juga: Todd Ferre hampir pasti dipinjamkan ke Thailand, dukungan mengalir

Sementara itu, Asisten Manajer Persipura, Arvydas Ridwan Madubun, membenarkan jika ada salah satu pemainnya yang diminati oleh klub asal Thailand. Hanya saja, Bento, demikian ia biasa disapa, tak menyebutkan secara spesifik pemain yang dimaksud.

Bento menyebutkan tawaran dari klub luar negeri itu merupakan tawaran yang bagus bagi pemainnya.

“Di tengah situasi seperti ini kita mendapatkan tawaran dari klub luar yang ingin meminjam pemain kita. Kita lihat sisi positifnya, di situasi pandemi ini kita butuh yang lebih baik untuk klub dan pemain kita. Jadi kalau ada tawaran seperti ini kenapa kita tidak ambil, kemungkinan kita akan pinjamkan si pemain dalam rentang waktu tertentu,” ujar Bento.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, juga mendukung penuh peminjaman salah satu pemainnya. Menurutnya, itu sebuah keputusan bagus untuk menambah pengalaman sang pemain.

“Saya ingin pemain kita bisa lebih berkembang dan menambah pengalaman. Situasi pandemi ini kan cukup berdampak pada finansial klub. Kita tinggal menunggu kesepakatan Persipura, pemain dan klub luar negeri itu, mudah-mudahan dalam minggu ini sudah beres,” kata Benhur. (CR-4)

Editor: dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top