Follow our news chanel

Todd Ferre hampir pasti dipinjamkan ke Thailand, dukungan mengalir

Persipura Papua
Todd Rivaldo Ferre saat berlatih. -Instagram/Todd Rivaldo Ferre

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Rumor kepindahan pemain muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre ke klub Thailand semakin santer. Klub Liga 2 Thailand, Lampang FC, dikabarkan berminan meminjam eks gelandang tim nasional Indonesia U-19 itu. Dukungan mengalir bagi Ferre untuk mencari pengalaman baru di Negeri Gajah Putih.

Salah satu legenda Persipura Jayapura, Jack Kamasan Komboy merespon positif kabar kepindahan Ferre. Eks bek tangguh tim Mutiara Hitam itu menuturkan keputusan Ferre, si pemain mungil nan lincah itu, tepat mengingat belum adanya kepastian lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

“Kalau memang bermain untuk mengisi kekosongan liga, kenapa tidak? Saya berharap bukan dia saja, tetapi siapa saja pemain Persipura kalau mau dipakai di Asia Tenggara untuk sementara waktu, selama tidak mengganggu jadwal di sini, ya kenapa tidak? Saya pikir Todd dan pemain Persipura layak bermain di luar, karena punya kualitas di atas rata-rata,” ujar Komboy kepada Jubi di Kota Jayapura, Papua, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Benarkah Todd Rivaldo Ferre the next Boaz T Solossa?

Komboy yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua itu menyebut semua pemain Persipura layak menjajal semua tawaran untuk bermain pada masa pandemi Covid-19. Menurutnya, penghentian Liga 1 2020 pada masa pandemi Covid-19 telah berdampak terhadap kesejahteraan pemain.

“Kalau bisa semua, yah semua saja, karena selain untuk menjaga fisik biar prima, mereka juga cari makan. Kalau kompetisi [terus] terhenti, kan mereka kesulitan. [Bermain di liga luar negeri] juga bagus buat tambah jam terbang mereka,” tutur Komboy.

Asisten Manajer Persipura, Arvydas Ridwan “Bento” Madubun membenarkan jika ada salah satu pemainnya yang diminati oleh klub asal Thailand. Hanya saja, Bento tak menyebutkan siapa pemain yang diincar klub Thailand itu.

Loading...
;

Baca juga: Tood Rivaldo Ferre playmaker berbakat dari Sarmi

Bento menyebutkan tawaran dari klub luar negeri itu tengah didiskusikan manajemen Persipura, dan tengah dalam proses negosiasi. “Di tengah situasi seperti ini, kami mendapatkan tawaran dari klub luar yang ingin meminjam pemain. Kami lihat sisi positifnya, kami butuh yang lebih baik untuk klub dan pemain kita. Jadi kalau ada tawaran seperti itu, kenapa kita tidak ambil? Kemungkinan kami akan pinjamkan si pemain dalam rentang waktu tertentu,” ujar Bento.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano juga mendukung penuh rencana peminjaman salah satu pemainnya ke klub luar negeri. Menurutnya, itu sebuah keputusan bagus untuk menambah pengalaman sang pemain.

“Saya ingin pemain kami bisa lebih berkembang dan menambah pengalaman. Situasi pandemi ini kan cukup berdampak pada finansial klub. Kami tinggal menunggu kesepakatan Persipura, pemain, dan klub luar negeri itu, mudah-mudahan dalam minggu ini sudah beres,” kata Mano. Hingga berita ini diturunkan, Jubi belum memperoleh tanggapan dari Todd Ferre dan orang tuanya.(CR4)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top