Follow our news chanel

Previous
Next

Update 18 Juli: Di Papua ada 49 kasus baru, 1 pasien meninggal

Infografis Covid Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 17 Juli 2020 – Jubi/Tim Satgas Covid-19 Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua pada Sabtu (18/7/2020) mengkonfirmasi tambahan 49 kasus baru infeksi virus. Seorang pasien Covid-19 yang dirawat di Kota Jayapura meninggal pada Sabtu. Sejumlah 13 pasien Covid-19 lainnya dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K) menjelaskan dengan tambahan 49 kasus baru positif korona itu, jumlah kasus positif korona di Papua telah mencapai 2.529 kasus. Menurutnya, tambahan 49 kasus baru itu berasal dari Kota Jayapura (33 kasus), Kab Jayapura (12 kasus), Mimika (2 kasus), Kepulauan Yapen (1 kasus), dan Biak Numfor (1 kasus).

Soemoele juga mengumumkan ada satu pasien Covid-19 yang meninggal pada Sabtu. Pasien itu adalah perempuan berusia 42 tahun berinisial S, dan tidak memiliki penyakit bawaan. Sebelumnya, suami S yang berinisial A telah meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura pada 7 Juli lalu. Seperti S, A juga tidak memiliki penyakit bawaan.

Baca juga: Update  18 Juli: Papua catatkan penambahan kasus mingguan terbanyak

Soemoele menyatakan tim dokter telah berupaya maksimal merawat Ny S. Soemoele menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan. “Tadi malam sudah mendapat penanganan secara intensif oleh tenaga dokter dan sejumlah paramedik, juga dengan bantuan peralatan. Namun Tuhan berkehendak yang lain,” jelasnya.

Hingga Sabtu, jumlah kasus positif korona di Papua telah mencapai 2.529 kasus. Dari jumlah itu, 1.279 diantaranya merupakan kasus aktif, dengan pasien yang masih menjalani perawatan.

Pada Sabtu, terjadi penambahan Pasien dalam Pengawasan sebanyak 10 kasus, berasal dari Kabupaten Yahukimo (2 kasus), Keerom (5 kasus), dan Kota Jayapura (3 kasus). Selain itu, jumlah Orang dalam Pengawasan bertambah sebanyak 213 orang, tersebar di Kabupaten Merauke (4 kasus), Jayawijaya (42 kasus), Kabupaten Jayapura (26 kasus), Boven Digoel (3 kasus), Tolikara (18 kasus), Puncak (118 kasus) dan Kota Jayapura (2 kasus).

Loading...
;

Sejumlah 13 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh pada Sabtu. Mereka tersebar di Kabupaten Mimika (7 kasus), Mimika (7  kasus), Jayawijaya 4 kasus), Nabire (1 kasus), dan Kota Jayapura (1 kasus). Total kasus sembuh di seluruh Provinsi Papua berjumlah 1.223 kasus, setara 48 persen dari total kasus yang ada.()

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top