Follow our news chanel

Previous
Next

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

Infografis Covid-19 Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 30 September 2020 – Jubi/Satgas Covid-19 Papua

Update 30 September: 5 kasus kematian dan 186 kasus baru

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua melaporkan penambahan lima kasus kematian karena Covid-19. Selain itu, sebanyak 186 kasus baru terkonfirmasi pada Rabu (30/9/2020).

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K) menyampaikan lima kasus kematian itu terjadi di Kota Jayapura (3 kasus), Kabupaten Mimika (1 kasus) dan Kepulauan Yapen (1 kasus). Hingga Rabu, total kasus kematian akibat Covid-19 di Papua mencapai 99 kasus.

Ketiga pasien yang meninggal di Kota Jayapura adalah orang non Papua, yaitu DS, MP, dan AP. DS (laki-laki, 61 tahun) menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura dengan penyakit penyerta TB  dan paraplegi inferior.

Baca juga: EcoNusa salurkan bantuan pandemi Covid-19 bagi 12 kampung di Raja Ampat

MP (laki-laki, 57 tahun),  meninggal setelah dirawat di RS Dian Harapan dan tidak memiliki penyakit penyerta. AP (perempuan, 60 tahun), juga pasien yang sempat dirawat di RS Dian Harapan, dan tidak memiliki penyakit penyerta.

Pasien yang meninggal di Mimika adalah SN (laki-laki, non Papua, 53 tahun). Ia meninggal setelah dirawat di RSUD Mimika, dan memiliki penyakit penyerta diabetes melitus dan pneumonia.

Ketiga kasus kematian di Kota Jayapura itu berasal dari Kelurahan Bhayangkara Distrik Jayapura Utara, serta Kelurahan Hedam dan Kelurahan Yabansai di Distrik Heram. Jenazah ketiganya telah dimakamkan oleh tim reaksi cepat Kepolisian Resor Kota Jayapura.

Loading...
;

Baca juga: LPMP Papua tempat isolasi pasien Covid-19

Pasien yang meninggal di Kepulauan Yapen adalah N (perempuan, non Papua, 50 tahun). Ia sempat menjalani perawatan di RSUD Serui, dan memiliki penyakit penyerta diabetes melitus, malaria, dan pneumonia berat.

Pada Rabu, Satgas Covid-19 Provinsi Papua juga mengumumkan 186 kasus baru positif korona di Papua. Sejumlah 186 kasus baru itu berasal dari Kota Jayapura (73 kasus), Kabupaten Mimika (6 kasus), Kabupaten Kepulauan Yapen (18 kasus), Kabupaten Jayapura (16 kasus), Kabupaten Merauke (5 kasus), Kabupaten Nabire (4 kasus), Kabupaten Boven Digoel (2 kasus) dan Kabupaten Jayawijaya (kasus).

Pada Rabu, juga terdapat penambahan 47 pasien sembuh. Mereka berasal dari Kabupaten Mimika (24 kasus), Kabupaten Jayapura (1 kasus), dan Kota Jayapura (22 kasus).

Total kasus kumulatif di Papua telah mencapai 6.306 kasus, dan 2.232 kasus diantaranya merupakan kasus aktif (pasien belum sembuh dan masih menjalani perawatan). Total pasien sembuh di Papua mencapai 3.975 pasien.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Scroll to Top