Follow our news chanel

Previous
Next

UTS SD di Nabire dilaksanakan di rumah

papua-uts-sd-nabire
Proses belajar di masa pandemi di SD Negeri Muko Tanah Merah, Distrik Yaro, Kabupaten Nabre, Papua – Jubi/Dok SD N Muko

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Nabire, Provinsi Papua akan menghadapi Ujian Tengah Semester (UTS) pada 5 September mendatang, selama satu minggu.

Kelapa Sekolah (Kepsek) SD Inpres Siriwini Nabire, Subandi, saat ditemui Jubi mengatakan sekolah yang dipimpinnya akan menghadapi UTS namun siswa tidak mengerjakan di sekolah. Ujian tetap dilaksanakan dengan sistem belajar jarak jauh atau mengerjakan ujian dari rumah.

“UTS atau mid semester tetap berjalan tetapi dikerjakan di rumah lalu dikumpukan lagi esoknya,” kata Subandi di Nabire, Papua, Selasa (30/9/2020).

Menurutnya, pengambilan soal bisa dilakukan oleh orangtua atau murid yang bersangkutan, namun harus tetap dalam protokol penanggulangan Covid-19.

Subandi berpesan kepada orangtua murid agar terus memperhatikan dan menuntun putraa-putrinya untuk tetap belajar.

“Situasinya seperti itu, jadi kami harap kita semua, baik guru kelas maupun orangtua murid, agar selalu memandu anak-anak untuk belajar materi-materi yang sudah diberikan,” tuturnya.

Baca juga: Siswa Nabire keluhkan materi belajar daring kurang penjelasan

Loading...
;

Terpisah, Kepala Sekolah Negeri Muko Tanah Merah, Distrik Yaro, Kabupaten Nabire, Papua, Agustina Taihuttu, menuturkan pihaknya tetap melaksanakan UTS jarak jauh, sama halnya dengan sekolah lain.

Taihuttu menambahkan sebelumnya sekolahnya sudah melaksanakan rapat bersama orangtua murid agar pelaksanaan UTS melalui tatap muka. Alasannya, sekolah tersebut berada di wilayah 3T (Terluar, Terpinggir, Terpencil), namun edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Nabire belum mengizinkan.

“Sebenarnya kami mau UTS tatap muka. Namun sesuai edaran dinas maka kami hanya kasih tugas tetapi akan dijelaskan dulu 10 menit kepada anak lalu mereka pulang dan kembalikan besok,” tuturnya.

Ia berpesan kepada para orangtua murid agar tidak hanya mengharapkan guru dalam mendidik anak. Tugas yang diberikan oleh guru kelas yang dibawa pulang oleh anak, orangtua harus mendampingi untuk diselesaikan.

“Ini merupakan suatu pembelajaran dari pandemic Covid-19 bahwa orangtua harus memberikan perhatian serius dan jangan hanya harap dari guru,” pesannya.

Kepala Dinas Pendidikan Nabire, Yulianus Pasang, berpesan kepada para kepala sekolah dan guru  SD agar tetap melaksanakan UTS dengan metode jarak jauh.

“Karena kasus Covid-19 di Nabire masih terus bertambah, maka sesuai edaran yang kami berikan, sekolah tetap UTS jarak jauh,” pesan Pasang. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top