TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Alfredo Vera berharap Persib kalahkan Barito Putera

Papua-Skuad Persipura saat berlatih
Skuad Persipura saat berlatih jelang laga kontra Persita Tangerang - Jubi/Istimewa 

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Demi selamat dari jerat degradasi, Persipura Jayapura Papua wajib meraih kemenangan atas Persita Tangerang dalam laga terakhir mereka di kompetisi BRI Liga 1 2021 yang akan berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Kamis (31/3/22). Selain memburu kemenangan di laga tersebut, nasib tim Mutiara Hitam juga bergantung pada laga Barito Putera versus Persib Bandung dan PSS Sleman kontra Persija Jakarta.

Juru taktik Persipura, Angel Alfredo Vera, pun berharap Persib Bandung bisa mengalahkan Barito Putera.

“Kita sudah lewati tiga pertandingan krusial dan masih menyisakan satu pertandingan lagi yang paling penting dari semua pertandingan yang telah kita jalani. Semoga kita bisa dapat tiga poin [lawan Persita] dan berharap Persib bisa menang [lawan Barito],” kata Alfredo Vera kepada awak media Jubi, Selasa (29/3/22).

Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengaku anak asuhnya sudah melakukan persiapan intens untuk mematangkan strategi dan taktik jelang menghadapi Persita Tangerang.

Kata Vera, seluruh pemain sedang dalam motivasi yang tinggi untuk bisa mendapatkan kemenangan di laga terakhir demi selamat dari degradasi.

“Persiapan tim kami sudah sangat bagus dan sampai sekarang semua pemain kita sudah siap tempur,” bebernya.

Sebelumnya, Alfredo Vera juga tak menampik jika timnya membutuhkan bantuan tim lain untuk bisa selamat dari degradasi.

“Harapan kami bisa lolos dari degradasi dan kami butuh bantuan dari tim lain dan tim lain harus bisa bermain 100 persen dan adil dan tidak main asal-asalan. Selebihnya kita akan berjuang untuk bisa menang di pertandingan terakhir,” ujar Vera.

Baca juga: Nasib Persipura di tangan Persija dan Persib 

Sementara itu, pemain muda Persipura, Ricky Cawor, menegaskan ia dan rekan-rekannya akan tetap berjuang habis-habisan demi lolos dari degradasi, walaupun peluang mereka terbilang tipis.

“Kita akan kembali berjuang dan tetap fokus menatap laga terakhir. Meskipun kita tahu peluang kita tipis, tapi kita masih percaya bisa lolos dari zona degradasi,” kata Ricky.

Pertandingan terakhir di Liga 1 2021 tak hanya akan menentukan nasib Persipura, tapi juga Barito Putera dan PSS Sleman. Kedua tim tersebut merupakan pesaing terdekat Persipura untuk menyelamatkan diri dari degradasi.

Pasalnya, Barito yang berada diperingkat 15 hanya terpaut dua poin dari Persipura di peringkat 16, sementara PSS di peringkat 14 juga hanya berjarak tiga poin dengan Persipura.

Barito dan PSS tentu akan melakukan yang sama seperti Persipura. Berjuang habis-habisan demi bertahan di Liga 1 musim depan. Hanya saja, lawan yang akan dihadapi kedua tim tersebut terbilang berat. Itu sebabnya, Alfredo Vera dan Persipura hanya tinggal berharap Barito dan PSS tergelincir di laga terakhir. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us