Follow our news chanel

Wajah baru GOR Cenderawasih, dilengkapi videotron dari China

papua-gor-cenderawasih
Tampak depan GOR Cenderawasih di Kota Jayapura, Papua yang dilengkapi LED videotron dari China - Jubi/CR-4

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, JubiGedung olahraga (GOR) Cenderawasih yang terletak di APO, Kota Jayapura, Provinsi Papua kini memiliki tampilan baru. Menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang, GOR bersejarah ini telah melalui proses renovasi.

Meski bentuk aslinya tak diubah secara keseluruhan, namun wajah GOR yang diresmikan pada tahun 1977 silam ini terlihat jauh berbeda dari sebelumnya.

Penampakannya lebih mewah dan terkesan modern. Bagian depan gedungnya terpampang LED videotron dengan ukuran raksasa yang diklaim didatangkan langsung dari China.

“Ada tiga unit LED videotron, dua unit LED indoor, dan satu unit terpasang di bagian depan gedung. Tiga-tiganya didatangkan langsung dari RRC,” ujar Margono, site manajer proyek renovasi GOR Cenderawasih kepada Jubi, Selasa (10/11/20).

Selain LED videotron, GOR Cenderawasih juga menggunakan lantai parket kayu jati untuk lapangannya yang dikhususkan untuk menggelar pertandingan bola basket dan bola  voli.

Sementara, tribunnya sudah dilengkapi dengan single seat dengan daya tampung penonton 1.481 orang. Jumlah toiletnya juga ditambah menjadi 18 unit.

Proses renovasi GOR Cenderawasih ini ditargetkan rampung pada Desember mendatang.

Loading...
;

“Kita hanya renovasi dan secara keseluruhan tidak kita ubah. Tapi untuk instalasi ruangan toiletnya kita tambah, dan ada 18 unit toilet yang kita tambah, dan juga pemasangan single seat. Sementara progres akan selesai pada bulan Desember dan untuk lainnya sudah selesai semua, yang belum power listrik dan sedikit tampak luar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Alexander Kapisa, mengatakan secara keseluruhan pembangunan venue PON XX yang menjadi tugas Pemerintah Provinsi Papua hingga akhir tahun 2020 ini semuanya telah rampung dan hanya menyisakan renovasi ringan di dua venue yakni GOR Cenderawasih dan GOR Trikora, selain venue-venue yang sudah diresmikan.

“Kalau dari dukungan pemerintah daerah sampai saat ini Puji Tuhan yang dibangun sudah selesai semuanya. Tinggal yang rehab-rehab kecil seperti GOR Cenderawasih yang sudah 80 persen, tinggal pemasangan ACP saja. Kita harap Desember nanti bisa selesai dan sudah mungkin digunakan lagi. Juga ada GOR Trikora yang hanya tinggal instalasi elektrikalnya, diharapkan dalam bulan ini juga selesai. Berarti seluruh venue yang menjadi tanggung jawab Pemprov Papua telah selesai,” pungkasnya. (CR-4)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top