Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-apel-cpns-kota-jayapura
Wali Kota Jayapura saat memberikan sambutan dalam penyerahan SK CPNS formasi 2018 di lapangan kantor Wali Kota Jayapura - Jubi/Ramah

Wali Kota Jayapura ajak CPNS sosialisasikan protokol kesehatan

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengajak 296 CPNS di ibukota Provinsi Papua tersebut, yang baru saja menerima SK, untuk mensosialisasikan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan virus korona penyebab Covid-19.

“Sosialisasikan 3M seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir. Minimal di lingkungan keluarga agar semua sehat,” ujar Tomi Mano di Kantor Wali Kota Jayapura, Papua, Senin (11/1/2021).

Menurut Tomi Mano, peran serta CPNS dalam memutus penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura sangat penting mengingat perannya sangat strategis untuk mensosialisasikan kepada masyarakat.

“Mari kita bersama-sama mengubah perilaku demi memutus penyebaran virus korona. Seperti tidak bersalaman, bersentuhan, dan lainnya. Memang tidak mudah, namun ini harus dilakukan,” ujar Tomi Mano.

Dikatakan Tomi Mano, dengan memutus penularan virus korona, maka agar seluruh masyarakat di Kota Jayapura bisa menjalani kehidupan dengan normal tanpa ada rasa takut beraktivitas akan tertular virus yang bisa menyebabkan kematian tersebut.

“Tugas kita adalah melakukan komunikasi publik dengan sajian informasi yang baik, dengan standar yang berkualitas di tengah masyarakat kita yang semakin kritis, karena kualitas informasi yang kita berikan ke publik sangat menentukan respons publik,” ujar Tomi Mano.

Baca juga: Warga Kota Jayapura diminta tidak takut divaksinasi Covid-19

Loading...
;

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan peningkatn jumlah pasien Covid-19 akibat kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Sekarang yang meninggal sudah 113 orang. Covid-19 ini bukan hoaks, ini benar-benar nyata. Untuk itu, selalu waspada dan tetap hari-hati sehingga tidak terpapar virus korona,” ujar Rustan.

Menurut Rustan, dengan meningkatkan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahaya Covid-19 dapat memutus rantai penyebaran virus korona di Kota Jayapura.

“Peran serta semua sangat penting. Saya harapkan CPNS yang baru saja menerima SK ikut membantu Pemerintah Kota Jayapura dalam menekan pandemi Covid-19 sehingga kita bisa kembali dalam kehidupan normal,” ujar Rustan. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Scroll to Top