Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-swab-test
Seorang staf Sekretariat Bagian Umum Setda Kota Jayapura, Feby Lisa Koridama, saat melakukan swab test di Kantor Wali Kota Jayapura, Papua - Jubi/Ramah

Warga Kota Jayapura diimbau tidak takut swab test

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Dinas Kesehatan Kota Jayapura melaksanakan swab test secara bergilir kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kantor Wali Kota Jayapura, Provinsi Papua sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus korona.

“Saya mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan baik di kantor maupun di rumah sehingga tidak menambah jumlah yang terpapar Covid-19,” ujar Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, di Kantor Wali Kota Jayapura, Papua, Selasa (20/10/2020).

Dikatakan Rustan, ASN di lingkungan Pemerintah Jayapura sudah banyak yang terpapar baik di instansi organisasi perangkat daerah maupun puskesmas.

“Kalau yang di puskesmas ini karena kelalaian petugas yang melayani pasien Covid-19 tidak menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan sarung tangan saat melakukan pelayanan,” ujar Rustan.

Untuk itu, Rustan mengimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura agar tidak takut mengikuti swab test agar dapat meminimalisasi penyebaran Covid-19 karena banyak terjadi kontak dalam keluarga dan perkantoran.

“Kami juga gencar melakukan contact tracing supaya memudahkan kami dalam melakukan pemantauan agar kasus Covid-19 di Kota Jayapura dapat diatasi supaya aktivitas kita kembali normal,” ujar Rustan.

Baca juga: Sopir angkot di Kota Jayapura belum patuhi prokes

Loading...
;

Salah seorang staf Sekretariat Bagian Umum Setda Kota Jayapura yang berkesempatan melakukan swab test, Feby Lisa Koridama, mengatakan pemeriksaan swab sangat penting.

“Tolong yang belum swab atau rapid, mari sama-sama kitong (kita) ikut supaya kitong bisa mencegah penyebaran virus korona. Saya punya anak, jadi saya ingin ikut swab supaya bisa tahu apakah tertular Covid-19 atau tidak. Apalagi di Kantor Wali Kota Jayaura banyak yang sudah tertular. Makanya lebih baik saya swab supaya menjaga saya punya keluarga,” ujar Koridama. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Scroll to Top